Madura Provinsi di Mata Sandiaga Uno

Sandiaga Uno ketika berkunjung ke Sumenep.

BANGKALAN, Lingkarjatim.com– Madura yang luas wilayahnya mencapai 5.168 Km2, dengan jumlah penduduk Madura yang mencapai 4 juta jiwa, membuat masyarakat Madura merasa memiliki kemampuan untuk menjadikan Madura sebagai provinsi dan memisahkan diri dari Jawa Timur.

Apalagi, Madura diketahui sebagai salah satu daerah yang kaya, baik budaya, maupun sumber daya alamnya, mulai dari gas bumi, garam, hingga hasil pertaniannya.

Cawapres nomor urut 2 pada Pilpres 2019,

Cita-cita dari masayarakat Madura tersebut mendapat tanggapan Cawapres dari pasangan nomor urut 2 Sandiaga S Uno, sebagai aspirasi yang harus ditampung.

“Ini merupakan isu lokal, kearifan dari masyarakat Madura sendiri, apa yang diaspirasikan itu harus kita tampung”, Ucap cawapres Prabowo itu saat berkunjung ke Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Jum’at (30/9/2018).

Oleh karena itu, pihaknya akan mengevaluasi efektivitas program pemerintah selama ini.

“Kami harus melihat, apakah selama ini program pemerintah sudah bermanfaat dan mensejahterakan masyarakat Madura,” Katanya.

“Kami juga akan melihat manfaatnya, mudharatnya, dan nanti kami tentukan bersama-sama, karena sekarang masuk transisi politik, kita semua asyik obral janji, jangan berjanji kalau tidak mau ditepati,” Tambahnya.

Menurut Sandi,

Selain itu, pihaknya juga akan memperhatikan keinginan masyarakat Madura untuk menjadikan Madura sebagai provinsi.

“Kami tampung aspirasinya (masyarakat Madura), kita lihat potensinya, dari semua yang terbaik, bukan hanya untuk Madura, tetapi untuk Indonesia,” Tukasnya.

(Lam/Atep/Lim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here