KPU Sidoarjo Usulkan Anggaran Rp 63 Miliar untuk Pilkada 2020

Ketua KPU Sidoarjo Mokhammad Iskak

SIDOARJO, Lingkarjatim.com – Sidoarjo merupakan salah satu daerah yang akan menggelar Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 secara serentak. Untuk mengetahui kebutuhan pesta demokrasi itu, KPU telah mengajukan dan menyusun anggaran kurang lebih senilai Rp 63 miliar.

Ketua KPU Sidoarjo Mokhammad Iskak, menjelaskan pada pemilihan bupati 2020, pihaknya sudah menyusun anggaran dan mengajukan permohonan kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Sidoarjo.

“Untuk kebutuhan Pilkada, kita sudah ketemu Bupati dan kita ketemu Sekda, waktu ketemu pak Sekda harapannya semua pengajuan anggaran bisa direalisasikan,” katanya, Selasa (23/7/2019).

Dijelaskan Iskak, hingga saat ini  pengajuan anggaran masih dalam pembahasan di DPRD, dan belum ditetapkan. Namun, dengan adanya rencana pengeprasan anggaran ia berharap tidak ada oleh Pemkab.

“Kalau ada rencana pengeprasan anggaran, kita berharap tidak ada,” paparnya.

Menurutnya, penyusunan anggaran untuk pilkada 2020 itu sudah sesuai kebutuhan dan peruntukannya secara maksimal. Tapi jika semisal ada pengurangan dari Pemkab, pihaknya tetap menyesuaikan yang penting tidak banyak.

“Tapi kita tetap memperjuangkan anggaran yang sudah disusun dengan tim anggaran di DPRD,” tukasnya. (Mam/Lim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here