Klaim Tak ke Fattah Jasin, Kiai Unais Yakin Dapat Rekomendasi PKB

KH. Unais Ali Hisyam (baju batik) saat Mengambil Formulir Bakal Calon Bupati Sumenep ke DPC PKB Beberapa Waktu Lalu (Foto : Dokumen Lingkarjatim)

SUMENEP, Lingkarjatim.com — Bakal Calon Bupati Sumenep yang juga Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), KH. Unais Ali Hisyam yakin mendapat rekomendasi dari partai pimpinan Muhaimin Iskandar. Ia yakin, bisa mendapat rekomendasi dari PKB untuk maju sebagai Calon Bupati Sumenep pada Pilkada mendatang.

Meskipun beberapa waktu lalu, Bakal Calon Bupati Sumenep yang lain, Fattah Jasin mendapat tugas dari PKB untuk menjajaki komunikasi politik, ternyata tidak membuat nyali KH. Unais Ali Hisyam pesimis mendapat rekomendasi.

“Saya sangat optimis (dapat rekom PKB, Red),” kata mantan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) tersebut ketika dihubungi melalui sambungan telephonenya oleh media, Rabu (10/06).

Keyakinan ini bukan tanpa alasan, selama ini, KH. Unais memang berkarier di PKB. Selama di PKB, ia pernah menjabat sebagai Anggota DPRD Sumenep, Anggota DPR RI, Ketua DPC PKB Sumenep, hingga saat ini menjadi salah satu Dewan Syuro DPP PKB.

Baca Juga :  Bawaslu Sidoarjo Himbau Bakal Calon Perseorangan Tidak Transaksional

Selain itu, keyakinan itu, karena ia memiliki komunikasi politik yang bagus dengan elite PKB. Terlebih, dia saat ini menjabat sebagai salah satu Dewan Syuro DPP PKB.

“Itu salah satunya. Masih banyak alasan lainnya, tidak perlu dibuka semua,” kata Mantan Anggota DPRD Sumenep tersebut.

Ia menuturkan, ada kemungkinan rekomendasi tidak diberikan pada Fattah Jasin yang sebelumnya pernah mendapat mandat dari PKB dan diyakini sebagian masyarakat mendapat rekom dari PKB.

“Jadi, gak perlu kira-kira hari ini. Sebab, kami sudah optimis untuk mendapatkan rekomendasi tersebut. Tunggu saja,” katanya dengan serius.

Bahkan, menurutnya, ia sudah memiliki partai koalisi ketika nantinya mendapat rekomendasi. Tak sampai disintu, ia juga menyampaikan, dirinya sudah juga memiliki Bakal Calon Wakil Bupati untuk berkontestasi pada pesta demokrasi lima tahunan itu.

Baca Juga :  Serius Nyabup, Kiai Unais Kembalikan Formulir ke PKB Sumenep

“Yang jelas parpol koalisi sudah. Kan kami tetap ingin ada koalisi. Untuk calon wakil juga sudah ada. Pasti nanti akan kebuka semua,” ucapnya tanpa mau menyebutkan parpol dan calon wakilnya.

Nama KH. Unais Ali Hisyam bukan hal baru di wajah Politik Sumenep. Sebab, dia merupakan mantan Ketua DPC PKB, dan juga sempat menjadi anggota DPRD Sumenep.

Tak hanya itu, karirnya terus melejit setelah menjadi anggota DPR RI Dapil Madura, dari PKB. Sehingga ia bisa dikatakan “kader” tulen Partai hijau ini. Sebelumnya, dia telah mendaftarkan diri ke PKB untuk maju sebagai Cabup Sumenep. (Abdus Salam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here