Kandas Bidik Kursi Ketua DPRD Sampang, PPP Incar Badan Kelengkapan

Sekretaris DPC PPP Kabupaten Sampang, Amin Arif Tirtana

SAMPANG, Lingkarjatim.com – Meski belum mendapatkan keputusan resmi dari Mahkamah Konstitiusi (MK) soal hasil perolehan suara di Pemilihan Legislatif (Pileg) Kabupaten Sampang, namun Partai Persatuan Pembangunan (PPP) setempat mengaku berada diposisi kedua setelah Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Walaupun sama-sama memperoleh tujuh kursi di parlemen.

“Memang perolehan kursi sama-sama mendapat tujuh kursi, tapi informasi yang ada perolehan total suara lebih unggul, sehingga jelas untuk kursi Ketua DPRD Sampang milik PKB,” kata Sekretaris DPC PPP Kabupaten Sampang, Amin Arif Tirtana, Kamis (20/6/2019).

Namun demikian dalam komposisi kursi pucuk pimpinan dewan, terdapat empat orang calon dewan yang mempunyai hak menjadi wakil I, II, dan III, kuat kemungkinan partai berlambang Ka’bah tersebut mampu menduduki kursi di Wakil Ketua I DPRD Sampang kedepan.

“Kami masih menunggu Juklak dan Juknisnya dari DPP dan diteruskan oleh DPW, yang jelas untuk pengajuan nantinya akan ada tiga kader yang akan diajukan, sekarang kami masih menunggu itu,” tambahnya.

Masih kata Amin, hingga saat ini ketiga nama tersebut belum diketahui, pasalnya saat ini belum melakukan rapat internal kepartaian untuk membahas kandidat yang akan diusung.

“Artinya hingga saat ini ketujuh kader yang ada mempunyai peluang yang sama,” imbuhnya.

Tak puas dengan menduduki kursi wakil ketua, PPP kembali menyasar kursi ketua badan kelengkapan yang menjadi komponen wakil rakyat selama lima tahun masa baktinya tersebut, salah satunya Ketua Badan Kehormatan (BK), Ketua Komisi, dan Bapemperda.

“Dengan kursi yang ada, jelas komunikasi dengan parpol lain terbuka menduduki kursi badan kelengkapan,” tukasnya.

Sebelumnya, Ketua DPC PKB Kabupaten Sampang, KH. Fauzan Zaini mengaku telah menyiapkam kader terbaiknya untuk menduduki kursi Ketua DPRD Sampang setelah diketahui mendapat perolehan total suara mengungguli PPP yang juga mendapat tujuh kursi terbanyak.

“Sampai saat ini ada tiga kader yang muncul dan akan melakukan pengajuan kepada DPP untuk diputuskan nantinya,” katanya. (Hyd/Lim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here