Jokowi-Ma’ruf di Sidoarjo Menang Telak

Suasana rapat pleno rekapitulasi Pemilu 2019 KPU Sidoarjo

SIDOARJO, Lingkarjatim.com – Setelah melalui proses panjang pelaksanaan penghitungan hasil suara pemilihan umum di Kabupaten Sidoarjo akhirnya selesai. Untuk perolehan suara presiden dan wakil presiden nomor urut 01 Jokowi-Ma’ruf menang telak

Pada rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara pemilu 2019, dari data yang dibacakan petugas KPU Sidoarjo pasangan calon urut 01 Jokowi-Ma’ruf memperoleh 817.853 suara sedangkan pasangan urut 02 Prabowo Subianto- Sandiaga Uno mendapat 350.788 suara.

Nur Ahmad Syaifuddin selaku Ketua tim pemenangan Sidoarjo, Jokowi-Ma’ruf Amin, mengatakan perolehan suara yang diraih pasangan capres dan cawapresnya melebihi target suara 70 persen di Kabupaten Sidoarjo.

“Kami bersyukur suara calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01 memperoleh suara cukup menyenangkan 71 persen,” kata Nur Ahmad kepada wartawan, Kamis malam (3/5/2019) usai Pleno.

Sementara itu, M. Zainal Abidin Ketua KPU Sidoarjo mengatakan tahapan demi tahapan pemilu 2019 telah dilalui. Mulai dari proses pencoblosan dan penghitungan di Sidoarjo berjalan lancar, aman dan kondusif.

“Semua ini sudah final, mari saling merawat persatuan dan kesatuan kembali. Terima kasih kepada masyarakat, para parpol, timses, serta polri dan TNI barsama-sama mensukseskan pelaksanaan pemilu 2019 ini,” tukasnya.

Sementara itu Kapolresta Sidoarjo Kombespol Zain Dwi Nugroho, menyampaikan pelaksanaan pemilu serentak berjalan aman hingga proses penghitungan. Hal ini tidak lepas dari peran serta masyarakat Sidoarjo yang telah dewasa mengikuti proses demokrasi.

“Saya terima kasih pada masyarakat Sidoarjo yang bisa menciptakan suasana aman dan kondusif dalam pelaksanaan pemilu ini,” katanya singkat. (Mam/Lim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here