Jajaran TKD Jokowi-Ma’ruf di Jatim Diminta Galang Dana untuk Korban Bencana Sulteng

Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jawa Timur Jokowi-Ma’ruf Amin, Machfud Arifin

SURABAYA, Lingkarjatim.com – Bencana di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah, menarik perhatian Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jawa Timur Jokowi-Ma’ruf Amin, Machfud Arifin. Karena itu, Machfud menghimbau kepada seluruh jajarannya di Jatim menggalang dana untuk para korban gempa dan tsunami di daerah tersebut.

“Kami himbau kepada seluruh jajaran TKD Jokowi-Ma’ruf di Jatim agar menghimpun apapun yang bisa kita berikan. Apapun itu pasti sangat berguna untuk saudara kita di Sulteng. Mari kita bergotong royong untuk membantu meringankan beban saudara-saudara di Sulteng,” kata Ketua TKD Jatim, Machfud Arifin, di Surabaya, Sabtu (29/9).

Mantan Kapolda Jatim itu mengaku sangat prihatin terhadap korban bencana tsunami di Sulteng. Ia berharap donasi dana yang akan diberikan nantinya bisa merigankan beban warga korban bencana.

“Kami sangat berduka dengan apa yang terjadi di Palu, Donggala, dan sekitarnya. Semoga saudara-saudara kita di sana diberi ketabahan, serta kekuatan untuk bangkit kembali menatap masa depan yang lebih baik,” ujarnya.

Selain penggalangan dana, Machfu mengaku seluruh kegiatan untuk pemenangan Jokowi-Maruf di Jatim bakal diisi dengan doa bersama untuk para korban bencana.

“Seperti hari ini akan ada Kiai Maruf di Sidoarjo dan Surabaya, kita akan bersama-sama berdoa memohon kepada Allah SWT agar saudara-saudara kita diberi kekuatan, serta bangsa kita selalu diberi limpahan berkah,” kata Machfud.

Sekretaris TKD Jatim, Otman Ralibi, menambahkan bahwa dalam beberapa waktu ke depan, penggalangan donasi akan dilakukan dan pada saatnya akan dikirimkan ke Sulteng melalui lembaga penyalur yang kredibel.

“Mari sisihkan rezeki kita untuk saudara-saudara kita yang sedang tertimpa musibah di Sulteng. Kami juga berkoordinasi dengan otoritas terkait untuk mengetahui bantuan apa yang paling dibutuhkan,” ujar Otman. (Mal/Lim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here