Foto Paslon Bersama Kades Beredar, Bawaslu Akan Klarifikasi

Beredar Foto Paslon bersama sejumlah Kades, di Kecamatan Karang Penang, Sampang

SAMPANG, Lingkarjatim.com – Beredar foto sejumlah Kepala Desa di Kecamatan Karang Penang, Kabupaten Sampang foto bersama salah satu Paslon (Pasangan Calon) pada pemungutan suara ulang (PSU) Pilkada Sampang. Untuk itu Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sampang akan memanggil Kepala Desa untuk mengklarifikasi.

Komisioner Bawaslu Sampang, Yunus Ali Ghafi, Divisi Hukum Peraturan dan Penindakan mengatakan dalam waktu dekat pihaknya akan mengklarifikasi pada Kepala Desa terkait foto tersebut.

“Kami melihat gambar tersebut di media sosial (Medsos), kami akan memproses di internal, kami berharap pada masyarakat jika ada temuan apapun untuk melaporkan secara resmi ke Kantor Bawaslu Sampang,” terang Yunus, Minggu (23/9/2018).

Sementara salah satu warga Sampang yang enggan disebut namanya mengetahui beredarnya foto Paslon Jihad nomor urut 1 itu terjadi empat hari lalu dengan sejumlah Kepala Desa dengan agenda konsolidasi pemenangan PSU Pilkada Sampang pada bulan Oktober 2018 mendatang.

“Saya sebagai warga Sampang takut untuk melaporkan secara resmi ke Kantor Bawaslu Sampang, kami juga pesimis pada Bawaslu bisa menindaklanjuti, karena beberapa laporan seperti Pilkada Sampang putaran pertama belum ada sanksi apapun hanya sekadar klarifikasi saja,” jelasnya sambil memohon jangan di publis namanya. (Hol/Lim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here