Dinilai Transparan dan Tanggap, KPUD Gresik Mendapat Penghargaan dari KPU Jatim

GRESIKLingkarjati.com– Dua penghargaan dari KPU Provinsi Jawa Timur berhasil disabet KPU Gresik pada acara Pemberian Apresiasi dan Penghargaan untuk KPU Se-Jatim yang dianggap terbaik dalam melaksanakan kinerjanya.

Dua penghargaan tersebut adalah juara 2 untuk kategori Transparansi Informasi dan juara 2 dalam Pengelolaan Logistik dalam Pemilu Tahun 2019. Menurut Divisi SDM dan Litbang KPU Jatim Rochani, salah satu parameter penilaiannya adalah terdapatnya Rumah Pintar Pemilu (RPP), kebaharuan laman (updating website), publikasi hasil pemilu dan pemilihan, Kabupaten Gresik mempunyai nilai diatas kabupaten/kota yang lain.


“Selain itu, kecepatan dan ketepatan dalam pengunggahan data pada aplikasi pencalonan, pengunggahan hasil rekapitulasi, pelayanan terhadap permintaan informasi dan ketersediaan dokumentasi penyelenggaraan pemilu dan pemilihan, menjadi penilaian juga,” ujar Rochani.

Sedangkan menurut Miftahur Rozaq, Divisi Logistik KPU Jatim, KPU Gresik mendapatkan penghargaan terbaik kedua karena dalam mengelola logistik, nilainya lebih bagus dibanding dengan KPU kabupaten/kota lain.
“Diantaranya terkait ketepatan waktu pendistribusian, tingkat kesulitan medan yang ditempuh, ketika ada laporan kekurangan pengiriman dan kerusakan barang, KPU Gresik dianggap tanggap dan fast respon,” jelas Rozaq.

Sementara, Makmun Divisi Sosialisasi KPU Gresik mensyukuri pencapaian kinerja yang sudah dilaksanakan KPU Gresik beserta jajarannya. Semua bekerja tanpa lelah sesuai dengan tugas masing-masing, sesuai motto KPU yaitu Melayani.

“Alhamdulillah, KPU Gresik mendapat 2 penghargaan sekaligus, tidak lepas dari peran dari sekretariat dan badan adhoc yang bekerja optimal pada saat tahapan pemilu 2019 lalu,” jelasnya, Rabu (04/05/2019).

Penyerahan piala dan penghargaan ini dilaksanakan pada saat acara Rapat Pimpinan di hotel Royal Tretes Pasuruan, yang diikuti semua anggota KPU dan Sekretaris Se-Jawa Timur pada tanggal 3-5 Desember 2019.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here