Dibawah Guyuran Hujan, Massa LPI Kawal Rekapitulasi Hitung Suara di Sumenep

Puluhan massa dari LPI lakukan aksi damai di depan Kantor KPU Sumenep

SUMENEP, Lingkarjatim.com – Puluhan pendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno kembali melakukan aksi damai di depan gedung islamic center, Batuan, Sumenep, Jawa Timur, Kamis (02/04/2019).

Aksi itu untuk meminta KPU Sumenep melakukan penghitungan secara jujur dan adil. Mereka juga menolak adanya indikasi kecurangan pilpres 2019 yang terstruktur dan masif.

Pantauan media ini di lokasi, nampak puluhan massa tersebut melakukan dizikir bersama. Meskipun dibawah guyuran hujan, massa yang tergabung dalam Laskar Pembela Islam (LPI) Sumenep itu tetap setia di depan gedung islamic center.

Sebelumnya, ketua LPI Sumenep, Husein Satriawan mengatakan, LPI Sumenep akan senantiasa mengawal rekapitulasi hitung suara tingkat kabupaten yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumenep. Massa pendukung Prabowo-Sandi itu meyakini Prabowo-Sandi menang dari pasangan Joko Widodo- Ma’ruf Amin di Sumenep.

“Kami meminta kepada KPU agar melakukan penghitungan dengan jurdil,” kata Ketua Laskar Pembela Islam (LPI) Sumenep, Husein Satriawan.

Masih pantauan media ini di gedung Islamic Center Sumenep, saat ini rekapitulasi penghitungan suara tingkat kabupaten masih berlangsung. Saat ini, penghitungan sudah memasuki kecamatan yang masuk wilayah dapil V di Kabupaten Sumenep. Artinya, rekapitulasi suara tinggal kecamatan yang termasuk dalam wilayah dapil VI dan dapil VII di Kabupaten Sumenep. (Lam/Lim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here