Dianggap Pantas Jadi Bupati, Dirut BPRS Sumenep Jadi Perbincangan Nitizen

Direktur Utama Bank Pembiayaan Rakyat Syari’ah (BPRS) Sumenep, Novi Sujatmiko

SUMENEP, Lingkarjatim.com – Desas-desus dan harapan masyarakat dalam menyongsong Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Sumenep tahun 2020 saat ini sudah mulai bermunculan. Salah satunya penilaian masyarakat terhadap sosok yang dianggap pantas memimpin Kabupaten Sumenep tahun 2021-2026 yang disampaikan melalui media sosial facebook.

Salah satu orang yang dianggap pantas menuju kursi Sumenep 1 adalah Direktur Utama Bank Pembiayaan Rakyat Syari’ah (BPRS) Sumenep, Novi Sujatmiko.

Beberapa hari lalu, beranda akun Facebook bernama Cyaiful Pujapuja dan Hambali Rasidi memposting sosok Novi Sujatmiko yang dinilai sukses mengelola salah satu BUMD Sumenep secara fantastis dalam penyetoran deviden ke Pemkab Sumenep.

Hal itu dilanjutkan dengan komentar dan postingan sejumlah netizen yang menyimpulkan Novi Sujatmiko merupakan figur yang sangat layak memimpin Kabupaten Sumenep.

Testimoni itu, salah satunya datang dari Ach. Novel. Novel yang juga seorang praktisi dan pengusaha Sumenep ini, menyebut jika Novi Sujatmiko jadi Bupati Sumenep, bisa mengurangi pengangguran.

“Layak jadi M.1 utk mengatasi pengangguran dengan menorehkan suksesnya BPRS,” Tulis Novel dalam komentarnya.

Komentar lain disampaikan akun facebook atas nama Rachkmans, “Saya setuju untuk Bang Novi…. Maju terus pantang mundur…, sy siap mendukung …..,” Katanya.

Jika tidak menjadi Bupati, netizen juga memberi dukungan ke Novi Sujatmiko agar berada diposisi strategis dalam pemangku kebijakan Kabupaten Sumenep, seminimal mungkin di posisi Wakil Bupati. Sayang, mereka tak menyebut alasan harapan dan apresiasi itu. Seperti halnya disampaikan netizen atas nama Andi Fairuz dan Moh. Fandari.

“Bacawabup Novi Sujatmiko,”. …”Sy dan pendukung suara sy S14P mengawal dan mendukung tuk M2 Sumenep Mendatang,”.

Sulistiyani, netizen lain memberi komentar, “Mari kita kasih KESEMPATAN untuk mengabdi untuk Sumenep lbh Baik,” tulisnya.

Dengan penuh keyakinan, Muhammad Zuhudi “Udhie juga berkomentar “1000000000% saya yakin Sumenep akan lebih baik”.

Begitulah Testimoni Para Netizen jika Novi Sujatmiko berminat nyalon di Pilkada Sumenep 2020. (Lam/Lim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here