Di Sumenep, 700 Polisi Jaga Ketat Hasil Rekapitulasi Suara Tingkat Kabupaten

Suasana rekapitulasi suara di tingkat Kabupaten, di Sumenep.

SUMENEP, Lingkarjatim.com – Sekitar 700 personel kepolisian Resort (Polres) Sumenep, mengamankan jalannya rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan suara di tingkat kabupaten.

Rekapitulasu oleh KPU Sumenep sendiri dilaksanakan mulai hari ini, Senin (30/04/2019), di Gedung Islamic Center, Kecamatan Batuan, Kabupaten Sumenep.

“Jumlah personel itu sekitar 700 personel. Kemudian kita juga dapat BKO dari Polda Jawa Timur sekitar 400 orang,” kata Kapolres Sumenep, AKBP. Muslimin kepada sejumlah media saat du gedung Islamic Center Sumenep.

Ratusan personel kepolisian itu, bersama-sama dengan pihak TNI, Satpol-PP, pemadam kebakaran, dan berbagai element lain mengamankan jalannya rekapitulasi hasil hitung surat suara tingkat Kabupaten.

“Jadi sebagian itu ditempatkan di kantor KPU. Disana tempat kotak surat suara ditempatkan. Terus sebagian lagi kita tempatkan di islamic center ini. Dimana rekapitulasi penghitungan suara dilakukan,” tambahnya.

Dengan ditempatkannya ratusan personel itu, Muslimin berharap proses rekapitulasi penghitungan suara tingkat Kabupaten dapat berjalan dengan lancar. Tanpa ada kendala dan tidak ada pihak yang melakukan intervensi terhadap KPU Sumenep dalam proses rekapitulasi penghitungan suara.

“Kami harapkan rekapitulasi ini berjalan dengan aman dan lancar. Tidak ada intervensi dari pihak manapun. Kami juga yakin KPU Sumenep profesional dan transparan dalam melaksanakan rekapitulasi ini,” tukas mantan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) itu. (Lam/Lim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here