Dari Pekerja Perempuan Sampai Warga Kaki Gunung Ijen Sepakat Coblos Gus Ipul

 

Gus Ipul didampingi Abdullah Anwar Anaz saat menyapa pendukungnya di Kabupaten Banyuwangi, (foto: Istimewa/ Lingkarjatim)

BANYUWANGI, Lingkarjatim.com- Calon Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf (Gus Ipul) mendapat sambutan hangat oleh warga Banyuwangi saat mengunjungi sejumlah lokasi di kabupaten tersebut, dalam kesempatan tersebut Gus Ipul ditemani langsung oleh Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas.

Dalam kunjungan tersebut Gus Ipul mendatangi sebuah pabrik pengolahan ikan dan mendapat dukungan langsung dari ribuan pekerja pabrik tersebut.

“Kita dukung Gus Ipul dan Puti, sudah sepakat. Saya senang tadi dijelaskan ada program Nutrisi Makmur untuk memenuhi gizi ibu-ibu hamil dan balita, cocok sekali itu,” ujar Siti, salah seorang karyawan pabrik.

Di pabrik tersebut, Gus Ipul, beserta Anas, dan para pekerja yang mayoritas perempuan itu bernyanyi bersama Lagu “Kabeh Sedulur, Kabeh Makmur” yang menjadi tagline kampanye Gus Ipul dan mbak Puti.

Bupati Abdullah Azwar Anas mengatakan, ke depan kemajuan Banyuwangi perlu terus dijaga keberlanjutannya. Oleh karena itu, sinergi dengan Pemerintah Provinsi Jatim harus terus diperkuat.
“Gus Ipul sudah bersepakat untuk terus memajukan Banyuwangi, beliau punya banyak program bagus untuk Banyuwangi, mulai dari pendidikan gratis, mengirim dokter ke desa, modal usaha untuk kepala keluarga perempuan, sampai nutrisi untuk ibu hamil serta balita,” ungkap Anas.

Lebih lanjut dirinya juga menitipkan salam kepada keluarga para pekerja untuk ikut memilih Gus Ipul di pilgub Juli nanti.
“Tolong sampaikan salam saya untuk keluarga Ibu-ibu semua, sampaikan bahwa Pak Anas minta tolong untuk semuanya mencoblos Gus Ipul, karena cuma Gus Ipul inilah yang bisa semakin memajukan Jawa Timur dan Banyuwangi,” Imbuh Anas yang saat itu sedang cuti untuk berkampanye.

Selain mengunjungi pabrik pengolahan ikan Gus Ipul juga mengunjungi warga dan petani di Kecamatan Licin yang berada di kaki Gunung Ijen. Di kawasan tersebut, ada sekitar 1.000 pekerja yang menggarap lahan bawang putih yang juga bersepakat untuk mendukung Gus Ipul.

“Kalau saya dan keluarga ini pokoknya ikut pilihannya Bupati Anas. Apalagi tadi Gus Ipul disampaikan punya program yang cocok dengan kebutuhan keluarga saya,” ujar Ahmad, warga daerah setempat.

Gus Ipul pun sempat berdialog untuk mengembangkan berbagai komoditas pertanian yang cocok untuk dikembangkan di daerah seperti di kaki Gunung Ijen. “Intinya kesejahteraan petani harus meningkat, tapi kawasan hijaunya wajib terus dijaga,” pesan Gus Ipul yang disambut meriah dari para pekerja.

Sebelumnya, Gus Ipul juga mengunjungi pekerja pabrik kayu lapis di kawasan Kecamatan Kabat. Tidak jauh berbeda, seperti di tempat lainnya, Gus Ipul juga mendapat dukungan dari ratusan pekerja di daerah tersebut. (Has)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here