Berjaya di Pileg, PKB Sumenep Ingin Usung Bupati dan Wakil Bupati Sekaligus

Wakil Sekretaris DPC PKB Sumenep, Ahmad Syaiful A’la

SUMENEP, Lingkarjatim.com – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sumenep memastikan akan mengusung Calon Bupati pada Pilkada Sumenep 2020 mendatang.

“InsyaAllah kita tetap mengusung Bupati, pasti itu,” kata Wakil Sekretaris DPC PKB Sumenep, Ahmad Syaiful A’la, Selasa (23/7/2019).

Dia mengaku, sebagan anak dari NU, pihaknya sudah meminta pertimbangan PC NU Sumenep perihal kriteria calon yang akan diusung. Namun, ia enggan menyebutkan kriteria calon yang diinginkan oleh PC NU ataupun DPC PKB Sumenep.

“Belum saat ini (nama-nama calon yang diusulkan), mereka nama-nama (yang muncul di masyarakat) itu masih kampanye sendiri-sendiri. Tapi PKB belum memunculkan nama-nama,” tambahnya.

Partai besutan Gus Dur (Alm) itu sendiri, khusus di Kabupaten Sumenep mendapatkan 10 kursi pada pemilu legislatif lalu. Dengan begitu, PKB memperoleh 20 persen dan sudah bisa mengusung calon tanpa koalisi dengan partai lain.

Bahkan, DPC PKB Sumenep memiliki keinginan untuk mengusung bupati dan wakil bupati sekaligus. “Kalau bisa M 1 (bupati) dan M 2 (wakil bupati) nanti dari PKB,” tambahnya sambil tertawa.

Meskipun punya keinginan kuat untuk mengusung bupati dan wakil bupati sekaligus, A’la belum bisa menyebutkan nama-nama yang hendak diusung. “Nanti ditentukan setelah Muskercab PKB bulan Agustus 2019,” jelasnya.

Disinggung mengenai kemungkinan koalisi, dia menyebut tidak menutup kemungkinan untuk berkoalisi dengan partai lain. “Nanti kita lihat, kalau partai itu satu visi dengan kita (PKB) ya tidak menutup kemungkinan untuk koalisi,” tukasnya. (Lam/Lim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here