Benarkah Tandatangan Rekom SBY Berlabuh ke Khofifah di Pilgub Jatim?

Khofifah Indar Parawansa

SURABAYA, Lingkarjatim.com – Selain Partai Golkar, sepertinya Partai Demokrat bakal mengarahkan dukungannya dalam Pilgub Jawa Timur 2018 ke Mensos RI, Khofifah Indar Parawansa. Bahkan beredar kabar bahwa Ketum DPP Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menandatangani rekom yang ditujukan pada Khofifah pada Rabu (4/10/2017).

Dikonfirmasi perihal tersebut, Sekretaris DPD PD Jatim, Renvill Antonio mengaku tidak tahu menahu. Pasalnya, posisi Renvill ada di Singapura untuk mengantar ibunya berobat. “Waduh saya tidak tahu. Sekarang posisi saya di Singapura ngantarkan ibu berobat,” kata pria yang juga Wakil Ketua Komisi C DPRD Jatim itu.

Sementara itu, Ketua DPC PD Kota Surabaya, Ratih Retnowati juga mengaku tidak tahu menahu. Namun, Ratih mengaku mendengar slentingan kabar tersebut, bahwa DPP dalam Pilgub Jatim nanti akan merekom Khofifah sebagai Cagub Jatim 2018.

“Kebetulan mulai kemarin saya di Madiun. Jadi saya tidak tahu kabar tersebut. Namun saya sempat dengar selentingan seperti itu,” kata wanita yang juga Wakil Ketua DPRD Kota Surabaya itu.

Tanda-tanda Partai Demokrat akan mengusung Khofifah tercium pasca DPD Partai Demokrat Jatim mendapat instruksi DPP untuk membuka kembali pendaftaran penjaringan cagub/cawagub tahap dua, yang ditutup resmi pada tanggal 30 September 2017. Melalui utusannya, Khofifah mendaftarkan diri sebagai cagub melalui partai berlambang mercy itu. (Mal/Lim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here