Amankan Debat Pilgub Jatim, Polrestabes Surabaya Turunkan 1.000 Personel

Gambar ilustrasi Pilgub Jatim 2018

SURABAYA, Lingkarjatim.com – Polrestabes Surabaya akan menurunkan 1.000 personel untuk mengamankan debat publik Pilgub Jawa Timur 2018, Selasa besok, (10/4/2018). Debat paslon Cagub-Cawagub Jatim sendiri akan digelar di Dyandra Convention Hall, Jalan Basuki Rahmat, Surabaya, mulai pukul 19.30 hingga 21.30 WIB.

“Jumlah personel yang diturunkan 1/3 dari 3.100 anggota yang dimiliki Polrestabes Surabaya,” kata Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Rudi Setiawan, di Surabaya, Senin (9/4).

Menurut Rudi, pihaknya telah mengecek untuk mensterilkan lokasi debat. Selain itu, Rudi juga akan berkoordinasi dengan KPU serta Dyandra terkait lokasi parkir kendaraan pendukung dan tim masing-masing paslon.

“Kami lihat kondisi nanti. Kalau perlu akan dilakukan rekayasa lalu lintas, jika diperlukan koordinasi lokasi parkir kendaraan juga akan kami pikirkan,” katanya.

Terkait pengamanan debat publik itu, Rudi mengaku akan menerapkan pengamanan maksimal pada ring 1 pada jam tertentu. Nantinya, kata dia, pengamanan ketat akan dimulai dua jam pertama sebelum acara debat dimulai.

“Kemudian satu jam setelah kegiatan, juga akan kita maksimalkan pengamanan termasuk pengamnan kedua massa pendukung agar tidak terjadi gesekan,” kata Rudi. (Mal/Lim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here