Abdul Hamid Jabat Ketua Dewan, Muhri sebagai Ketua Fraksi PKB

Abdul Hamid dan M. Muhri

SUMENEP, Lingkarjatim.com – Spekulasi pimpinan tertinggi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumenep akhirnya terjawab. Partai pemenang pemilu 2019 di Kabupaten Sumenep, PKB menunjuk Abdul Hamid Ali Munir sebagai ketua DPRD periode 2019-2024.

“Untuk Ketua DPRD Sumenep yang ditunjuk DPP (PKB) ialah Kiai Abdul Hamid Ali Munir,” kata Ketua DPC PKB Sumenep, KH. Imam Hasyim, Kamis (15/08).

Sementara itu, kata dia, ketua fraksi PKB dinahkodai oleh Ketua PC GP Ansor Sumenep, M. Muhri. Hal itu setelah dilakukan fit and propertest di DPW PKB Jatim. “Sedangkan untuk Ketua Fraksi M Muhri,” tambah mantan Ketua DPRD Sumenep itu.

Sementara itu, Hamid yang ditunjuk sebagai ketua DPRD Sumenep oleh DPP PKB mengaku telah mengikuti pembekalan bersama seluruh pimpinan DPRD se Jatim beberapa waktu lalu. Bahkan, dia mengaku telah menandatangani kontrak politik dengan DPP PKB.

“Kami juga sudah menandatangani kontrak politik dengan DPP di DPW PKB Jawa Timur. Saat itu kami juga dibaiat di Kantor PWNU Jawa Timur,” tambahnya.

Disisi lain, Muhri yang dibaiat sebagai ketua Fraksi PKB mengaku siap menjalankan amanah yang diberikan kepadanya. “Tadi saya sudah dikukuhkan oleh Wakil Rois Syuriah PWNU, dan saya siap,” katanya.

Sebelumnya, DPC PKB Sumenep merekomendasikan tiga orang kadernya yang terpilih menjadi anggota legislatif untuk mengikuti fit and propertest sebagai Ketua DPRD Sumenep ke DPP PKB.

Mereka yang direkom yakni, Abdul Hamid Ali Munir yang lima kali menjabat sebagai anggota legislatif, Risnawi yang dua kali menjabat, serta Dulsiam selaku Sekretaris DPC PKB Sumenep dan menjabat sebagai anggota dewan selama tiga periode. (Lam/Lim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here