30 Kursi DPRD Sampang Diisi Wajah Baru

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sampang menggelar rapat pleno terbuka penetapan perolehan kursi parpol dan calon terpilih

SAMPANG, Lingkarjatim.com – Mayoritas kursi wakil rakyat di DPRD Kabupaten Sampang periode 2019-2024 diisi wajah baru. Tercatat dari 45 kursi yang ada, 30 kursi merupakan politikus baru. Hal tersebut setelah Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sampang melakukan rapat pleno terbuka penetapan perolehan kursi Partai Politik dan calon terpilih di Aula Hotel Camplong, Senin (12/08/19).

Hal tersebut disampaikan Taufiq Rizqon Komisioner KPU Kabupaten Sampang Divisi Sosialisai Pendidikan Pemilih, SDM, dan Partisipasi Masyarakat. Ia menjelaskan bahwa dari 45 wakil rakyat yang dipastikan menjadi pemenang dalam kontestasi politik parlemen Kota Bahari, 15 orang diantaranya yakni wajah lama yang sebelumnya menduduki kursi wakil rakyat.

“Memang sebagian besar merupakan wajah baru di kursi wakil rakyat, nah selanjutnya kami akan melakukan koordinasi dengan Bupati Sampang untuk proses selanjutnya,” katanya.

“Karena sesuai tahapan, yakni maksimal 3 hari setelah penetapan caleg terpilih, kemudian untuk pelantikannya 26 Agustus 2019,” timpalnya.

Sementara itu, Bupati Sampang H Slamet Junaidi berharap, para calon terpilih, bisa bekerjasama dan bersinergi dalam mengembangkan, dan membangun Kabupaten Sampang lebih baik lagi dalam berbagai bidang menuju Sampang Hebat dan Bermartabat.

“Harapan kami kepada Ketua Parpol, agar bisa mengarahkan para legislatif terpilih, untuk dapat bekerja sama dan bersinergi. Utamanya, antara pihak legislatif dan eksekutif, supaya bisa membangun Kabupaten Sampang ini secara bersama, dengan menggunakan hati bukan nafsu,” singkatnya. (Hyd/Lim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here