Akhiri Kegiatan Ekstra Pramuka di Tahin 2019, Siswa Darul Ulum Sugio Laksanakan Safari Scout Camp

LAMONGAN, Lingkarjatim.com – Kurang lebih 370 aggota pramuka SMA Darul Ulum Sugio kabupaten Lamongan ramai-ramai melakukan kegiatan jelajah, yakni berjalan kaki bersama sejauh sekitar 10 kilometer, kegiatan ini mengambil start dan finis di SMA Darul Ulum Sugio kec. Sugio kab. lamongan untuk melintasi wilayah perkampungan di sekitar wilayah kecamatan sugio dan sebagian kecamatan kembangbahu.

Agenda jelajah alam Pramuka ini diadakan setiap tahun, disamping sebagai salah satu sarat kenaikan tingkat dari bantara ke laksana, kegiatan ini bertujuan menjadikan pramuka SMA Darul Ulum yg kuat, baik kuat fisik maupun mental.

Dewan Penegak SMA Darul Ulum Sugio sebagai pemrakarsa kegiatan tersebut. Dalam teknis pelaksanaannya, kegiatan jelajah ini dilakukan bekerjasama dengan para alumni SMA Darul Ulum yg masih aktif dalam dunia kepramukaan di tingkat kwartir ranting dan perguruan tinggi, dengan tujuan di samping sebagai pemateri, kedatangan para alumni juga menjadi teladan dan motifasi, agar para siswa siswi lebih giat lagi dalam belajar pramuka di sekolah.

Heri Susanto, S.Pd selaku kepala dan sekaligus kakak pembina gugus depan SMA Darul Ulum menyatakan, kegiatan jelajah ini memiliki nilai positif bagi pembinaan generasi muda, utamanya bagi para anggota pramuka dalam upaya membangun ketahanan fisik dan ketangguhan sikap mental para peserta.
Kepada para peserta kegiatan jelajah tahun 2019, diserukan untuk senantiasa bersikap tertib dalam mentaati peraturan, demi kelancaran dan sukses terlaksananya kegiatan ini.

Melalui kegiatan jelajah ini, beliau berharap kepada para peserta, agar dapat memetik pelajaran serta nilai-nilai perjuangan dari para pejuang kemerdekaan terdahulu, bagaimana sengsaranya para pahlawan dalam berperang dengan ikhlas, baik dengan harta dan nyawa demi kemerdekan negara kesatuan republik Indonesia. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here