Pemkab Sidoarjo Evaluasi Kinerja Semua OPD

Evaluasi OPD di Lingkungan Pemkab Sidoarjo

SIDOARJO, Lingkarjatim.com- Pemerintah Kabupaten Sidoarjo menilai kinerja jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) selama masa kerja tahun 2017. Penilaian itu, meliputi empat aspek yang pertama tentang penyerapan anggaran, Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah, Nilai Output dan Penilaian Kinerja Pimpinan OPD.

Adapun dari penilaian itu, sejumlah OPD ada yang mendapatkan nilai tinggi, nilai menengah dan nilai rendah. Bagi OPD yang mendapatkan nilai tinggi mendpatakan bendera hijau, yang nilai menengah dapat bendera coklat sedangkan yang nilainya paling rendah mendapatkan bendera hitam.

Hal itu, disampaikan sekretaris Daerah Sidoarjo Ahmad Zaini penilaian Bupati pada Pimpinan OPD ini dilakuakan oleh empat tim sebagai penilai diantaranya, Bapedda, Inspektorat, BKD dan Bupati sendiri.

“Ada sebanyak 29 ODP nanti dibagi tiga kategori, peringkat 1 dari nomor satu hingga sepuluh masuk katagori peringkat tinggi. Dari nomo 11 hingga 20 masuk katagori Menenggah yang dari 21 sampai 29 katagori nilai rendah, ” katanya, di pendapa Delta Wibawa, Senin (12/3/2018).

Lebih lanjut, Ahmad Zaini berharap kedepan berharap pada semua OPD untuk meningkatkan kinerjanya. Sebab, penilaian ini akan terus berlanjut pada tahun depan.

“Kami berharap yang mendapatkan bendera hitam bisa bergeser ke coklat, dan atau ratingnya ditingkatkan lagi,” tukasnya. (ham)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here