Menu

Mode Gelap

LINGKAR UTAMA · 30 Aug 2023 05:54 WIB ·

Club Sepak Bola Asal Tanah Merah Berhasil Menjadi Juara Bupati Cup Bangkalan


Club Sepak Bola Asal Tanah Merah Berhasil Menjadi Juara Bupati Cup Bangkalan Perbesar

Bangkalan, Lingkarjatim.com,- Salah satu club sepak bola asal Kecamatan Tanah Merah berhasil menjadi juara di ajang kompetisi sepak bola memperebutkan piala Bupati Cup kabupaten Bangkalan.

Yusak yang merupakan inisiator berdirinya tim sepak bola Tanah Merah Bersatu mengatakan bahwa dirinya turut bangga atas capaian club yang merupakan bagian dari tim Tanah merah bersatu tersebut.

“Yang juara adalah Tanah Merah (TM) Putra 1180 FC asal Tanah Merah Laok yang merupakan salah satu bagian dari Tanah Merah bersatu,” ucapnya saat dihubungi oleh media Lingkarjatim Selasa (29/08/23).

Dirinya menjelaskan bahwa ada lima club sepakbola yang bergabung di tim sepak bola Tanah Merah Bersatu. Salah satunya adalah TM Putra 1180 FC.

Yusak menjelaskan bahwa berdirinya Tim Sepak bola Tanah Merah Bersatu merupakan keinginan para tokoh dan sesepuh di Kecamatan Tanah Merah yang ingin mewadahi para talenta muda yang memiliki keahlian dibidang sepak bola untuk kemudian dikembangkan dan dipromosikan agar bisa lebih berprestasi di berbagai kompetisi.

“Untuk tanah merah bersatu ini, para tokoh di tanah merah ini mem punyai cita-cita ingin punya wadah dari potensi pemain lokal di tanah merah, terdekatnya adalah sehingga mereka punya nilai punya jual untuk kemampuannya mereka, kita bantu kenalkan untuk dilirik oleh club lainnya,” Lanjutnya.

Yusak juga bercerita bahwa banyak club sepak bola yang terbentuk di kecamatan Tanah Merah, namun menurutnya ketika ada pertandingan antar kecamatan atau lainnya club malah lebih sering menggunakan pemain dari luar. Maka dari itu, dirinya bersama teman-teman sesama pendiri club sepak bola bersepakat untuk menyatukan berbagai club tersebut menjadi satu kekuatan bernama Tanah Merah Bersatu.

“Sebelumnya, club kalau mau bertanding keluar, mereka sering mengambil pemain dari luar, lalu kami berfikir mengapa kita tidak menyatukan beberapa pemain yang potensi dari berbagai club itu menjadi satu tim yang kuat,” tegasnya sehingga pada saat ada turnamen saat ini sudah tidak perlu mengundang pemain dari luar kecamatan.

Berhasilnya Club sepak bola TM Putra 1180 FC menjadi juara Bupati Cup Kabupaten Bangkalan tahun 2023 kali ini menurutnya tidak lepas dari hasil kerja sama yang baik dari berbagai club yang ada dibawah naungan Tanah Madura Bersatu.

“Kita saling support, sumbang saran dan juga pemain yang tidak bermain di club lain saling merekomendasikan begitu,” ucapnya menjelaskan kerja sama tim yang mendukung sehingga TM Putra 1180 FC berhasil menjadi juara.

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 18 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Ratusan Kades di Sidoarjo Terima SK Perpanjangan Masa Jabatan

13 June 2024 - 19:58 WIB

Pj Bupati Bangkalan Lantik PAW Kades Labeng, Begini Pesannya

13 June 2024 - 18:00 WIB

Pj Bupati Tanggapi Prihal Anggaran Puluhan Juta untuk Foto Kopi di Dinas Pertanian Bangkalan

13 June 2024 - 09:56 WIB

Bertahun-tahun Perusahaan Pemotongan Kapal di Bangkalan Beroperasi Tanpa Izin

12 June 2024 - 14:43 WIB

Aktivis Anti Korupsi Pertanyakan Anggaran Puluhan Juta Dinas Pertanian Bangkalan untuk Apa?

12 June 2024 - 14:25 WIB

Akhir Semester Genap, Siswa SMA Al Muslim Diberikan Simulasi Tes Speaking Bahasa Inggris

11 June 2024 - 22:57 WIB

Trending di LINGKAR UTAMA