Temuan Patahan Tulang Gegerkan Warga Lamongan

LAMONGAN, LingkarJatim.com- Temuan patahan tulang-tulang dengan dibungkus kain berwarna putih ditemukan warga di Desa Simbatan, Kecamatan Sarirejo, Lamongan, Jawa Timur, hingga temuan tersebut, sempat membuat heboh warga lantaran dinilai tidak lazim.

Juki (60) yang merupakan warga sekitar yang sedang mencari rumput menemukan patahan tulang-tulang yang dibungkus kain berwarna putih tersebut, sehingga Juki merasa janggal saat melihat ada gundukan menyerupai kuburan kecil ketika sedang mencari rumput di pekarangan milik Yakub yang berada di desa setempat, Jumat (15/7/2022) sekitar pukul 13.30 WIB.

“Gundukan itu seperti makam baru, dengan panjang sekitar 50 sentimeter”, ucapnya Juki memberi keterangan kepada polisi, Jumat.

Seperti yang telah di kutip Media LingkarJatim.com dari Media Kompas.com, Sabtu (16/7/2022), Sementara itu Juki lantas mendekati gundukan tanah tersebut, karena penasaran, Juki kemudian menggali tanah tersebut tanpa lebih dulu memberitahu siapa pun, hingga pada kedalaman sekitar 60 sentimeter, Juki menemukan patahan tulang-tulang dengan terbungkus kain berwarna putih tersebut.

Mengetahui hal itu, Juki lantas memberitahu warga setempat, Sutaji (50) terkait temuan patahan tulang itu hingga akhirnya informasi itu menyebar ke warga desa yang lain, serta aparat desa lantas melaporkan temuan tersebut kepada jajaran Polsek Sarirejo. Petugas keamanan kemudian mendatangi lokasi, dengan mengajak bidan desa setempat lantaran ada warga yang mencurigai jika temuan tersebut mirip tulang janin bayi.

“Belum bisa disimpulkan apakah temuan itu tulang janin atau tidak. Masih diselidiki”, ucap IPDA Anton Krisbiantoro, Kasi Humas Polres Lamongan.

Sambil menunggu proses penyelidikan dan pendalaman dilakukan, di sekitar lokasi ditemukannya patahan tulang terbungkus kain berwarna putih tersebut sudah diberi tanda garis polisi guna keperluan penyelidikan dan pengembangan lebih lanjut. (Lut)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here