Safari ke Pesantren, Ini Yang Dilakukan Airlangga Hartarto

CIREBON, LingkarJatim.com- Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto meminta doa ulama, kiai, maupun ustadz di lingkungan Pondok Buntet Pesantren, Cirebon, untuk bisa menjaga tren positif perekonomian RI.

“Sebagai Menteri Perekonomian RI, saya mohon doanya agar diberikan kemampuan untuk dapat bekerja memulihkan ekonomi nasional di tengah tantangan geo-politik dunia yang tidak stabil dan penuh dengan ketidakpastian”, ucap Airlangga Hartarto dalam sambutannya di Haul Armarhumin, Sesepuh, dan Warga Pondok Buntet Pesantren, di Cirebon, Sabtu (6/8/2022). Seperti yang telah sebelumnya di tulis di Media Tribunnews.com.

Menko Perekonomian itu mengaku, doa ulama dan kiai Pondok Buntet Pesantren sangat diharapkan karena saat ini Indonesia masih menghadapi banyak tantangan.

Selain itu, pandemi Covid-19 yang belum berakhir, menurutnya, pemerintah juga harus mencari jalan keluar dari dampak stabilitas ekonomi dunia akibat perang Rusia-Ukraina.

Bahkan, yang terbaru, muncul ketegangan antara Tiongkok dengan Taiwan yang menambah berat dampaknya bagi negara-negara di dunia, hingga tercatat, pertumbuhan ekonomi negara besar seperti Amerika Serikat hanya 0,9 persen.

Sementara China juga untuk pertama kalinya mengalami pertumbuhan ekonomi di bawah 1 persen. Airlangga menuturkan, sejauh ini, pemerintah berhasil mengatasi tekanan ekonomi akibat kondisi geo-politik global dan pandemi Covid-19.

Hal itu terbukti dari pertumbuhan ekonomi yang mencatatkan hasil positif saat ini.

“BPS mengumumkan pertumbuhan ekonomi kita terus tumbuh secara signifikan, extraordinary mencapai 5,4 persen”, lanjutnya.

Tak hanya itu, Airlangga menghadiri Haul Pondok Buntet Pesantren di Cirebon tersebut juga didampingi Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita dan anggota Dewan Pertimbangan Presiden HR Agung Laksono. (Lut).

Leave a Comment