Rektor UI Rangkap Jabatan, Video Lama Jokowi Muncul

JAKARTA, Lingkarjatim.com –  Rektor Universitas Indonesia (UI) menjadi topik terpopuler di Twitter Indonesia. Hal itu terjadi usai Presiden Joko Widodo mengizinkan rektor UI untuk rangkap jabatan lewat peraturan baru Nomor 75 Tahun 2021 tentang Statuta Universitas Indonesia sebagai landasan dalam penyusunan peraturan dan prosedur operasional di UI.

Keputusan Jokowi mengundang amarah netizen. Salah satu warganet mengungkit kembali video janji Jokowi yang menegaskan tak akan membolehkan rangkap jabatan.

“Tidak boleh rangkap jabatan, kerja di satu tempat saja belum tentu bener kok,” ujar Jokowi sambil tertawa dalam video yang diunggah @bayuarisandee, sebagaimana pemberitaan media Cnnindonesia.com, Rabu (21/7).

Netizen juga meramaikan kata kunci ‘shame on you’ untuk Jokowi dan rektor UI. Akun @gitaputrid bahkan menggelar pemungutan suara untuk alumni UI yang malu dengan kebijakan baru Jokowi soal rangkap jabatan rektor UI.

Tak hanya itu, netizen juga meramaikan cuitan kocak yang mengolok-olok rangkap jabatan rektor UI. Netizen mengumbar kesaktian rektor UI yang bisa mengakali matahari hingga malaikat di alam kubur.

Leave a Comment