Era Digital, Ansor Harus Paham Platform Medsos

Caption Foto: PAC Ansor Tarik saat menggelar pelatihan medsos

SIDOARJO, Lingkarjatim.com – Di tengah perkembangan arus informasi media sosial di era digital yang semaikin masif. Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Tarik menggelar pelatihan menajemen medsos.

“Sebagian besar kader ansor di berbagai tingkatan struktur mulai dari Pengurus Pusat hingga ranting sudah mengenal bahkan memiliki akun media sosial,” kata Ketua PAC Ansor Tarik, Mukhamat Iqbal, Minggu (14/02/2021).

Iqbal menjelaskan, maka pelatihan ini menjadi penting untuk membekali kader ansor secara skill dan tools untuk mengoptimalkan akun medsos ang mereka miliki. Untuk kampanye Islam yang ramah, Islam yang moderat, yang bersumber pada aswaja annahdlyah.

“Pentingnya warga nahdlyin terutama ansor memenuhi kanal-kanal media Sosial. Sehingga gagasan dan amalan-amalan ala aswaja annahdlyah dapat tersebarluaskan didunia media sosial,” paparnya.

Pimpinan Ansor Tarik menghadirkan pemateri Sekretaris NU Care Lazisnu Jawa Timur, M. Rofii Boenawi. Ia menjelaskan untuk mengenal lebih detail platform digital sehingga lebih mudah ketika menumpahkan ide dan gagasan yang dikemas dalam berbagai bentuk konten sesuai kecenderungan platform digital yang digunakan.

“Platform digital di era sekarang semakin banyak, jenis dan karakternya pun berbeda-beda, misalkan facebook, platform ini lebih banyak digunakan oleh generasi Old dan merupakan jaringan pertemanan. Sementara, Instagaram lebih kepada Gambar atau Grafis dan video,” tukasnya. (Imam Hambali)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here