Ratusan Tenaga Medis di RS Unair Dipastikan Sehat

RS Unair, Surabaya

SURABAYA, Lingkarjatim.com – Rumah Sakit Universitas Airlangga (RSUA) Surabaya memastikan tenaga medis yang menangani pasien korona (covid-19) sehat. Cek kesehatan para tenaga medis dilakukan secara berkala, guna memastikan mereka aman dari korona.

“Ada 150 an tenaga medis RSUA yang bertugas menangani pasien terkait korona, mulai dokter, perawat hingga sekuriti. Alhamdulillah mereka semua sehat, mudah-mudahan tidak terjangkit korona,” kata Juru Bicara Tim Satgas Corona RSUA, Alfiian Nur Rasyid, dikonfirmasi, Selasa (24/3/2020).

Alfian mengatakan, berbagai cara dan upaya dilakukan RSUA untuk memastikan tim medis yang bertugas tidak terpapar korona. Mulai dengan menggunakan alat pelindung diri (APD) lengkap, hingga melakukan pemeriksaan berkala kepada tenaga medis.

“Setiap masuk RS, kami memeriksakan kesehatan mereka dengan cek suhu dan lainnya, termasuk memberikan vitamin. Karena mereka harus bertugas menyembuhkan pasien terkait korona, jadi kondisi kesehatannya harus dipastikan sehat,” ujarnya.

Baca Juga :  Maklumat Dekan FT UTM Terkait Corona

Meski demikian, lanjut Alfian, ada juga tenaga medis yang merasa tidak enak badan, mengingat mereka bekerja sejak pagi hingga larut malam. “Hanya kecapean saja, jadi cukup istirahat dan kondisi kesehatannya sehat kembali. Bukan karena terjangkit,” katanya.

Jika kondisi kesehatannya belum juga pulih, mereka akan segera dilakukan pemeriksaan seperti pasien pada umumnya. Hanya saja polanya berbeda, yakni pemeriksaan secara marathon agar bisa dipastikan bisa bekerja atau istirahat di rumah.

“Tapi Alhamdulillah sejauh ini tim medis kami sehat semua, tidak ada gejala apalagi terjangkit virus korona. Mudah-mudahan kami bisa memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat,” pungkas Alfian. (Amal Insani)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here