Perkuat Kelembagaan PMII Sidoarjo Bersinergi dengan GP Ansor

Caption Foto: PC PMII Sidoarjo saat silaturahim ke GP Ansor

SIDOARJO, Lingkarjatim.com- Pengurus Cabang (PC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Sidoarjo, melakukan upaya memperkuat sistem kelembagaan organisasi, dengan cara bersinergi dengan pimpinan cabang GP Ansor setempat.

Hal ini diungkapkan Romlah, Ketua Umum PC PMII Sidoarjo. Karenanya PMII Bersilaturahim ke GP Ansor, sebagai wujud penguatan hubungan dalam membangun sinergitas. Juga untuk menyampaikan beberapa program yang berkaitan dengan arah laju gerakan PMII kedepan.

“Maksud kedatangan kami selain untuk silaturrahim dalam rangka ta’aruf. Setidaknya kami bisa bersinergi dan didorong dalam beberapa program yang secara kultural berhubungan dengan NU, khususnya Ansor,” katanya, Rabu (17/02/2021).

Romlah berharap dalam membangun Sidoarjo, PMII tidak hanya terlibat sebagai mitra kritis pemerintah, yang mengkritik kebijakan yang tidak sesuai tapi juga ikut andil dalam proses perencanaan pembangunan sidoarjo.

“Kalau bisa PMII tidak hanya mencicipi, yang ketika gak enak protes. melainkan juga ikut andil menawarkan resep. Karena bupati kita yang sekarang juga dari NU, yang itu artinya dengan mudah kita juga bisa terlibat dalam proses penentuan resep,” terangnya.

Lebih lanjut Romlah mengatakan, tidak melupakan peran PMII sebagai patner kritis pemerintah. Pihaknya juga akan fokus mengawal proses penyusunan perencanaan bupati terpilih yang akan dilantik dalam waktu dekat.

“Kami PC PMII Sidoarjo juga tidak akan melewatkan proses penyusunan RPJMD, jangan sampai dalam proses perumusan arah kebijakan dan strategi pembangunan Sidoarjo lima tahun kedepan pemerintah tidak serius dalam melakukan perencanaan,” tegasnya.

Dalam kesempatan ini, Rizza Ali Faizi Ketua PC GP Ansor Sidoarjo, sangat mengapresiasi kedatangan sahabat-sahabat PMII. Ia berharap komunikasi antara PMII dengan PC Ansor khusus nya bisa terus terjalin.

“Komunikasi ini memang harus dijalin, karena kendatipun secara struktural PMII bukan Banom NU, tapi Ruh pergerakan yang diperjuangkan PMII tidak bisa dipisahkan dengan NU,” ujar Reza Singkat.(Imam Hambali)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here