Jelang Ramadan, Bupati Sidoarjo Pastikan Ketersediaan Beras

Caption Foto: Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor saat cek ketersediaan beras

SIDOARJO, Lingkarjatim.com – Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Mendatangi gudang Bulog, untuk mengecek ketersediaan beras, di Gudang Perum Bulog Sub Divre Wilayah I Buduran, Rabu (07/04/2021). Hal itu dilakukan guna memastikan ketersediaan beras selama bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri.

“Kunjungan ke bulog hari ini mengecek ketersediaan stok beras dan memastikan adanya cadangan beras beberapa bulan kedepan,” ujar Muhdlor.

Dijelaskan Muhdlor, saat ini tersedia cadangan beras di Bulog masih cukup dan kurang lebih 43.000 ton. Dan dipastikan beras untuk masyarakat Sidoarjo masih aman selama ramadan.

“Alhamdulillah, kita masih bisa antisipasi jika terjadi kekurangan-kekurangan beras di masyarakat,” ucapnya.

Semetara itu, Direktur bisnis Perum Bulog Pusat, Febby Novita mengatakan tujuan dalam kunjungannya kali ini. Ia ingin melakukan pendekatan kepada kepala-kepala daerah termasuk Sidoarjo, untuk membangun sinergitas bersama pemerintah daerah agar beras yang dipanen oleh petani-petani Sidoarjo, bisa diserap oleh Bulog.

“Di Jawa Timur merupakan daerah stok melimpah beras, supaya kita bisa dari hulu ke hilir nyambung,” katanya singkat. (Imam Hambali)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here