Pemkab Sumenep Gelar Sumenep Vaganza dan Pesta Rakyat

Sekda Sumenep, Edy Rasidi Menyerahkan Bansos pada Pembukaan Sumenep Vaganza dan Pesta Rakyat

SUMENEPLingkarjatim.com, Sumenep Vaganza dan Pesta Rakyat resmi dibuka Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep di sepanjang Jl. dr Soetomo, Sabtu (23/11) malam. Kegiatan itu dibuka di sebelah timur Taman Potre Koneng Sumenep.

Laporan panitia menyebutkan, rangkaian event Sumenep Visit 2019 itu digelar untuk meningkatkan perekonomian. Khususnya bagi pelaku usaha seperti UMKM, koprasi, dan pelaku usaha lainnya.

Selain itu, event itu juga bertujuan sebagai fasilitas terciptanya perpaduan bisnis dan metode penjualan secara langsung. Hal itu, untuk meraih peluang usaha. Pesta rakyat juga diharapkan dapat menarik investor dan wisatawan untuk berkunjung ke Sumenep.

“Setidaknya ada tiga tujuan dalam semangat kegiatan ini, untuk meningkatkan pendapatan bagi para pelaku usaha, sebagai cara pemerintah menghantarkan para pelaku usaha peraih peluang, termasuk juga meningkatkan minat investor dan animo wisatawan untuk berkunjung ke Sumenep,” kata panitia pelaksana.

Rangkaian kegiatan selama dua hari tersebut, diharapkan mampu meningkatkan usaha ekonomi produktif, karena bazar jajanan tradisional turut disajikan untuk memanjakan para pengunjung. Aspek Edukatif, Sosial dan Rekreatif turut dipersembahkan.

“Para pengunjung disajikan bazar jajanan tradisional, ada rangkaian lomba juga sebagai aspek sarana edukatif, termasuk pula ada penyerahan sejumlah bantuan sosial bagi para pelaku usaha, termasuk bantuan bedah rumah sebagai program peduli BRI,” sebutnya.

Sementara itu, Bupati Sumenep, A. Busyro Karim, melalui Sekretaris Daerah Edy Rasiadi dalam sambutannya menyampaikan, pemerintah Kabupaten Sumenep terus berupaya dalam membangun perekonomian dari segala bidang, salah satunya lewat acara Sumenep Vaganza ini.

Acara ini, kata Edy, setidaknya ada tiga dampak positif, sebagai upaya meningkatkan perekonomian masyarakat, mengangkat citra pariwisata, dan menciptakan kebersamaan dengan masyarakat.

“Rangkaian ini, diharapkan pemerintah dapat mengangkat ekonomi lokal masyarakat Sumenep. Selain itu, sektor wisata yang telah menjadi primadona, kita tidak boleh ketinggalan untuk mengangkat segudang potensi wisata Sumenep, termasuk pula kegiatan ini untuk merajut kebersamaan, menciptakan perdamaian dan kebersamaan,” tuturnya.

Rangkaian agenda spektakuler yang disiapkan dalam Sumenep Vaganza ini, diharapkan menjadi motivasi untuk merekatkan jalinan sosial. Agar Sumenep tetap eksis dalam membangun di segala bidang.

“Kami ingin mengajak, mari kita nikmati dan sukseskan seluruh rangkaian acara yang disuguhkan dalam Sumenep Vaganza tahun ini,” tambah mantan Kepala Dinas PU Bina Marga Sumenep itu.

(Abdus Salam/*).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here