Serap Aspirasi, Ra Latif Naik Motor Keliling Kampung

BANGKALAN, Lingkarjatim.com – Bupati Bangkalan, R Abdul Latif Amin Imron kembali melakukan serap aspirasi warga. Jika sebelumnya Bupati turun ke desa, kali ini Bupati turun ke daerah kelurahan dengan agenda yang sama.

Tidak seperti biasanya, serap aspirasi kali ini Bupati mendatangi 10 titik yang ada di 7 kelurahan di kecamatan kota Bangkalan. Tujuh kelurahan tersebut yakni kelurahan Pangeranan, Kraton, Pejagan, Bancaran, Mlajah, Kemayoran dan Demangan.

Ra Latif mengatakan, selain menyerap aspirasi, kegiatan tersebut juga dalam rangka mensosialisasikan pentingnya menjaga pola hidup sehat khususnya penerapan protokol kesehatan di tengah pandemi covid-19 ini.

“Dengan adanya pandemi ini diharapkan masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan dalam berkegiatan sehari-hari,” ujarnya.

Ra Latif juga mengatakan, kegiatan semacam itu akan terus berlanjut ke daerah-daerah lain untuk terus menyerap aspirasi masyarakat.

“Insyaallah nanti kita jadwalkan untuk kecamatan-kecamatan yang lain,” katanya.

Ditanya kenapa memakai sepeda motor, Bupati mengaku agar bisa melihat kondisi warga dan agar lebih cepat, karena masih banyak agenda yang harus dilakukan.

“Agar lebih cepat, karena agenda lumayan padat hari ini sehingga memakai sepeda motor,” ucapnya.

Sementara itu, salah satu tokoh masyarakat kelurahan Pangeranan, Lukman Hakim mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Bupati Bangkalan.

Menurutnya, dengan blusukan ke masyarakat, Bupati akan mengetahui kondisi masyarakatnya mulai dari segi ekonominya hingga dari segi sosialnya. Selain itu masyarakat akan tahu seperti apa sosok pemimpinnya.

“Saya rasa kegiatan seperti ini sangat banyak manfaatnya, karena Bupati bisa bersentuhan langsung dengan masyarakat dan masyarakat bisa merasakan secara langsung sentuhan dari Bupati,” katanya.

Dia berharap kegiatan seperti itu terus berkelanjutan, apalagi Bupati juga memberikan bantuan kepada masyarakat. Dengan begitu masyarakat akan terbantu apalagi di masa pandemi seperti sekarang ini.

“Kami harap kegiatan seperti ini terus berlanjut karena ini sangat bermanfaat dan agar masyarakat tahu jiwa pemimpinnya seperti apa,” harapnya.

Diketahui, selain bersilaturahmi, menyapa dan menyerap aspirasi, Bupati Bangkalan juga memberikan bantuan berupa 200 paket sembako untuk 7 kelurahan dan sejumlah uang tunai serta 10 terop yang bisa digunakan warga. (Moh Iksan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here