Tinjau Lokasi Jalan Ambruk, Anggota DPRD Sampang Desak Pemkab Percepat Perbaikan

SAMPANG, Lingkarjatim.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sampang Daerah Pemilihan (Dapil) V meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat agar memperbaiki kondisi jalan penghubung Kecamatan Omben – Karang Penang yang ambruk beberapa waktu yang lalu.

Hal tersebut disampaikan oleh Husni Anggota DPRD Kabupaten Sampang saat melihat kondisi jalan yang ambruk bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) setempat.

Dikatakannya, akibat jalan yang ambruk mengakibatkan terganggunya akses penghubung dua kecamatan tersebut, terlebih jalur tersebut merupakan jalur utama transfortasi masyarakat.

“Ini tidak bisa dibiarkan, karena merupakan akses penghubung utama antar kecamatan, saat ini saja jalur ini sudah tidak berfungsi maksimal bahkan membahayakan pengguna jalan,” katanya.

Politisi muda anggota Komisi III itu berharap agar Pemkab Sampang segera menyelesaikan permasalah lalu lintas yang terganggu akibat jalan ambruk tersebut, sehingga jalur penghubung utama itu dapat kembali normal.

“Ini bukan aspirasi masyarakat, tapi tentang kebutuhan masyarakat, terlebih ini sifatnya mendesak karena memang jalur transportasi penopang perekonomian masyarakat,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas PUPR Kabupaten Sampang melalui Kabid Jalan dan Jembatan Hasan Mustofa mengatakan, bahwa saat meninjau lokasi ambruknya jalan tersebut diketahui kerusakan yang cukup besar, tercatat panjang kerusakan mencapai 17 meter dan lebar 3,5 meter.

“Artinya perlu penanganan khusus, sehingga kami nantinya akan membeli mengirimkan petugas untuk melihat struktur dan kondisi tanah untuk kepentingan penanganan,” katanya.

“Tidak bisa langsung ditimbun material dari atas, ditakutkan kondisi tanah tidak stabil dan bergerak ke bawah,” timpalnya.

Namun demikian, pihaknya mengaku telah melaporkan kondisi ambruknya jalan utama tersebut untuk ditindaklanjuti, besar kemungkinan akan disiapkan anggaran melalui perubahan APBD 2021.

“Kami sudah melaporkan kondisinya kepada atasan, yang jelas perbaikan akan kami lakukan,” tandasnya. (Abdul Wahed)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here