Mabes Polri Bersama Bupati Sampang Tinjau Lokasi Pembangunan Batalyon D Brimob Polda Jatim

SAMPANG, Lingkarjatim.com – Tim Biro Kelembagaan dan Tata Laksana (Rolemtala) Srena Mabes Polri bersama Bupati Sampang melakukan studi kelayakan pembentukan Batalyon D Brimob Polda Jatim di wilayah Kecamatan Ketapang, Kabupaten Sampang. Kamis (26/11).

Pantauan dilokasi, peninjauan langsung lokasi pembangunan yang direncanakan akan menggunakan lahan seluas 5 hektare tersebut dipimpin langsung oleh Karolemtala Srena Polri Brigjen Pol Drs Budi Yuwono bersama Bupati Sampang H. Slamet Junaidi, jajaran Kepolisian Resor (Polres) Sampang, Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Ketapang, Pemerintah Desa Pangereman.

Usai meninjau lokasi pembangunan, Karolemtala Srena Polri Brigjen Pol Drs Budi Yuwono mengatakan bahwa Kabupaten Sampang merupakan daerah strategis Batalyon D Satbrimob Polda Jatim di wilayah pulau Madura, sehingga pelaksanaan studi kelayakan merupakan salah satu tahapan dalam merealisasikan program pembangunan yang bertujuan untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat Madura.

“Hadirnya Batalyon D Brimob di Sampang Madura ini melengkapi jumlah Batalyon di Polda Jatim yang sebelumnya hanya tiga Batalyon,” katanya.

“Nah di Sampang ini merupakan lokasi yang sangat strategis untuk titik lokasinya, karena cakupannya pulau Madura,” timpalnya.

Ia juga mengatakan bahwa pembentukan Batalyon D Brimob Polda Jatim di Kabupaten Sampang tersebut bertujuan untuk meningkatkan kualitas layanan masyarakat terutama ketentraman dan ketertiban serta konflik sosial dengan intensitas tinggi yang kerap terjadi di pulau Madura.

“Pemerintah Daerah sangat mendukung, tentunya karena lahan yang akan ditempati milik negara, Bupati Sampang menjanjikan akan melakukan komunikasi dengan Kementerian terkait,” tambahnya.

Ditempat yang sama, Bupati Sampang H. Slamet Junaidi berharap dengan adanya Batalyon D Satbrimob Polda Jatim di Kabupaten Sampang nantinya akan dapat membantu pelaksanaan tugas Polri terutama dalam menjaga kamtibmas khusus di wilayah Madura.

“Keberadaan Batalyon D ini, kami meyakini akan sangat membantu pemerintah daerah bersama unsur TNI, Polri dan Masyarakat Sampang dalam mewujudkan Kamtibmas agar lebih kondusif,” harapnya.

Ditambahkan Kades Pangereman, Bakri, pihaknya bersyukur dengan hadirnya Batalyon D Satbrimob Polda Jatim di daerah setempat, sehingga mampu memberikan manfaat bagi masyarakat dari sektor keamanan dan ketertiban secara umum.

“Tentunya ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi masyarakat kami, harapannya keberadaan Batalyon D dapat segera terwujud, sehingga akan berdampak terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat,” singkatnya. (Abdul Wahed/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here