Hadiri Inaugurasi Dan Raker ISNU, Ini Pesan Bupati Sampang

Bupati Sampang Slamet Junaidi memberikan sambutan dalam acara Inaugurasi dan raker ISNU Kabupaten Sampang

SAMPANG, Lingkarjatim.com – Bertempat di Aula Hotel Panglima Kota Sampang, Bupati Sampang Slamet Junaidi hadir langsung dalam acara Inaugurasi dan Rapat Kerja Pimpinan Cabang Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) Kabupaten Sampang 2019.

Dalam sambutannya, Bupati Sampang Slamet Junaidi mengatakan bahwa ISNU sebagai wadah insan terdidik Nahdliyyin, diharapkan selalu konsisten menjadi lembaga pemikir yang independen, berkhidmat sepenuhnya demi kemaslahatan umat serta terlibat langsung kegiatan intelektual, dalam rangka memberikan saran-saran yang solutif terhadap problematika di masyarakat Sampang.

“Kami menyadari bahwa pembangunan yang efektif adalah yang bersifat partisipatoris, kami mengajak seluruh elemen masyarakat untuk ikut serta menyumbang ide dan gagasan demi Sampang yang Hebat dan Bermartabat,” katanya.

Salah satunya yakni berperan aktif sesuai dengan fungsi masing-masing, sehingga semua elemen memiliki rasa tanggungjawab dan rasa memiliki untuk kemajuan pembangunan berbagai bidang di Kabupaten Sampang.

Baca Juga :  Sidak Tambak Udang, Ini Temuan DPRD Sampang

“Untuk itu, eksistensi ISNU Kabupaten Sampang sangat kami harapkan bisa menjadi aliansi strategis dalam mensukseskan visi dan misi Kabupaten Sampang,” tambahnya.

Ia juga berpesan kepada semua jajaran ISNU Kabupaten Sampang untuk menjaga integritas sebagai lembaga intelektual, karena sejarah mencatat bahwa banyak negarawan dan intelektual bangsa yang berasal dari kalangan Nahdliyyin.

“Kami berharap ISNU Kabupaten Sampang juga tidak ketinggalan untuk menjadi dapur pencetak intelektual gagasan dan ide cemerlang untuk Sampang kedepan,” harapnya.

Ditempat yang sama, Ubaidillah Ketua Pimpinan Cabang ISNU Kabupaten Sampang mengatakan bahwa hadirnya ISNU di Kabupaten Sampang diharapkan mampu memberikan sumbangsih pemikiran dari kaum sarjana Sampang yang berhimpun dalam wadah ISNU.

“ISNU jelas mengumpulkan potensi-potensi dari sarjana untuk berkhidmat dan membesarkan Nahdlatul Ulama disemua tingkatan,” katanya.

Ia juga mengatakan bahwa ISNU juga hadir dalam kontribusi secara intelektual, karena merupakan kader penggerak yang dibekali dengan keilmuan dan intelektualitas yang berbeda disetiap kejuruan yang mampu memberikan manfaat lebih.

Baca Juga :  Pemkab Sampang Gelar Malam Puncak Peringatan HKN ke-55

“Kami siap berkontribusi untuk Pemkab Sampang, termasuk sumbangsih dibidang penelitian dan pemikiran, karena sejumlah kader ISNU kini berada di kursi wakil rakyat,” tambahnya.

“Nah tentunya ini menjadi salah satu cara kami memberikan kontribusi untuk Sampang, bukan hanya itu, ada yang menjadi guru, enterpreneur, artinya kami sudah siap diberbagai bidang masing-masing,” imbuhnya. (Abdul Wahed)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here