Revitalusasi Pantai Matahari, Mahasiswa Abdimas UTM Gaet Pemuda Tanam Mangrove

SUMENEP, Lingkarjatim.com – Revitalisasi dan penanaman mangrove merupakan kegiatan yang bertujuan untuk mengembalikan fungsi dari pesisir pantai yang mulai mengalami abrasi, sebagai upaya mengurangi dampak abrasi yang semakin hari semakin memburuk sekaligus memberikan wawasan terhadap masyarakat akan akan pentingnya menjaga lingkungan sekitar pesisir.

Kegiatan ini dilakukan dengan membersihkan lingkungan sekitar “pantai matahari” nama yang diberikan oleh warga desa lobuk, dengan melibatkan Warga desa lobuk, Siswa Madrasah Sunan Giri, Polsek, Koramil, Dinas Lingkungan Hidup, Dan Pemerintah kota sumenep.

“diharapkan kegiatan ini dapat menjadi awal dalam memulain kesadaran warga terhadap pentingnya menjaga lingkungan, agar kelestarian alam tetap terjaga” dalam sambutan kepala desa lobuk .

Para peserta undangan pada awalnya berkumpul di pagi hari pada jam 07.30 untuk mengikuti sambutan arahan dan memberikan sosialisasai mengenai penanaman mangrove. Lalu peserta di arahkan ke sekitar pantai untuk membersihkan sekitar pantai, setelah itu di lakukan penanaman mangrove.

Baca Juga :  Terungkap, Ini Jenis Jimat yang Dibawa Peserta Tes CPNS di Sumenep

“acara ini semoga dapat memberi dampak positif jangka panjang terhadap kelestarian lingkungan” ujar muji (33 thn) dalam keikut sertaan dalam acara tersebut. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here