Ra Imron Amin Dorong Generasi Muda Promosikan Destinasi Wisata Madura melalui Sosmed

JAKARTA, Lingkarjatim.com – Anggota Komisi I DPR RI, R. Imron Amin berharap agar para generasi muda bisa memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi (TIK), untuk mempromosikan tempat wisata yang ada di daerahnya masing-masing. Dirinya berpendapat, selain mempromosikan destinasi wisata melalui media sosial, TIK juga bisa dimanfaatkan untuk membantu sesama.

“TIK merupakan teknologi informasi dan komunikasi, dimana kita bisa menyampaikan informasi melalui akun sosmed (Sosial Media). Di situ akan muncul komunikasi, baik antar daerah maupun wilayah,” ujar Imron dalam Web dan Seminar (Webinar) Merajut Nusantara dengan tema “Pemanfaatan TIK sebagai Media Edukasi dan Bisnis”, yang diselenggarakan Badan Aksesibilitas Teknologi dan Informasi (BAKTI) Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Kamis (26/11/2020).

Anggota DPR RI Dapil  Madura ini juga menjelaskan,  bahwa di Madura banyak tempat destinasi wisata pantai yang perlu dipromosikan. Salah satu tempat wisata baru dengan panorama yang menghipnosis yakni Pantai Tlangoh di Kecamatan Tanjung Bumi, Kabupaten Bangkalan, Madura.

Dengan promosi yang optimal, semua potensi yang dimiliki destinasi wisata dapat diketahui masyarakat luas, dan dapat menggenjot pembangunan sektor pariwisata di suatu daerah.

“Jadi harapan kita, dengan teknologi bisa bermanfaat membantu sanak saudara melalui bisnis online, dan kita juga bisa memperkenalkan destinasi wisata khususnya yang ada di Madura,” kata cicit ulama besar Madura, Syaikhona Kholil tersebut.

Kendati demikian, tegas dia, untuk mempromosikan tempat wisata melalui TIK, ketersediaan jaringan internet hingga ke pelosok pun sangat diperlukan untuk menunjang hal ini. Untuk itu, ia berharap agar Pemerintah dalam hal ini Kominfo bisa terus membangun dan memperluas infrastruktur jaringan di Indonesia, termasuk di wilayah pedalaman atau di wilayah 3T (terdepan, terluar, tertinggal).

“Maka dari itu dengan adanya TIK mari kita kerjasama dan kolaborasi demi kemajuan bangsa kita yang lebih baik dan lebih sejahtera lagi,” kata politkus muda  Partai Gerindra itu.

Turut tampil sebagai pembicara pada webinar ini yakni, Staf Ahli Menkominfo, Prof. Henri Subiakto dan Chairman EH Corporation, Eric Hermawan. (SS/Redaksi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here