Polisi Tahan Pelaku Pengeroyokan Nelayan di Arosbaya

BANGKALAN, Lingkarjatim.com – Petugas kepolisian Resor (Polres) Bangkalan menangkap dan menahan pelaku pengeroyokan terhadap salah satu nelayan, di perairan Arosbaya beberapa waktu lalu.

Diketahui, pelaku pengeroyokan terhadap Sumli (50) warga Desa Tengket, Kecamatan Arosbaya itu berjumlah tiga orang, namun polisi masih mengamankan dua orang pelaku.

Kasatreskrim Polres Bangkalan AKP Sigit Nursiyo Dwiyugo mengatakan, kedua pelaku adalah Kusnul Libad dan Sugiono, keduanya berasal dari kecamatan Gresik Jawa Timur.

“Mereka saat ini sudah ada di tahanan Mapolres untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut,” katanya, Senin (22/03/2021).

Dia juga mengatakan, berkas perkara kedua pelaku sudah selesai dan akan dilimpahkan ke kejaksaan negeri Bangkalan dalam waktu dekat.

“Besok (Selasa 22 Maret 2021) berkasnya akan dilimpahkan ke Kejari,” katanya.

Akibat perbuatannya, Kedua tersangka terjerat pasal Pasal 170 juncto pasal 351 dalam Kitab Undang-undang Hukum Pidana (KUHP). Ancaman hukuman penjara paling lama dua tahun delapan bulan.

“Mereka diduga kuat telah melakukan tindak pidana penganiayaan terhadap nelayan,” katanya.

Sementara Kuasa Hukum Pelapor, Hendrayanto mendesak pihak kepolisian agar segera menangkap satu tersangka yang masih berkeliaran, sebab dia khawatir yang bersangkutan akan lari sehingga sulit untuk terdeteksi.

“Kami masih menunggu penetapan 1 orang tersangka lagi, karena pelakunya ada 3 orang,” ucapnya. (Moh Iksan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here