Pengajian Musdalifah di Tamberu Barat Berjalan Lancar, Ini Harapan Ibu Mimin

SAMPANG, Lingkarjatim.com – Kegiatan Pengajian Musdalifah yang berada di Desa Tamberu Barat, Kecamatan Sokobanah, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur berjalan lancar, Kamis (24/11/2022).

Pantauan dilapangan, tampak hadir pada kegiatan tersebut Istri Bupati Sampang, Hj. Mimin Slamet Junaidi, Camat, Kapolsek Sokobanah, Pj Kades, Muslimat NU, penceramah dan juga para undangan lainnya. Kegiatan berjalan hikmat sebagaimana yang telah disusun, mulai dari pembukaan, sambutan, ceramah dan penutup.

Pengajian Musdalifah, merupakan suatu wadah yang dirintis seorang perempuan bernama Musdalifah. Wadah itu dibentuk 9 tahun lalu. Anggota yang tergabung semuanya perempuan dengan variasi usia. Ada yang masih muda, dewasa dan juga lanjut usia (lansia).

“Kegiatan pengajian Musdalifah sudah dua kali dihadiri oleh Ibu Bupati Sampang H. Mimin Slamet Junaidi. Saat dirintis pada 9 tahun lalu, waktu itu anggotanya masih 40 orang. Alhamdulillah setiap tahun anggota pengajian ini bertambah,” ujar Musdalifah perintis wadah Pengajian Musdalifah itu, Kamis (24/1/2022).

Pengajian yang mengusung tema “Menebar Empati Perkuat Silaturahmi” yang dihadiri istri Bupati itu, terdapat ibu-ibu lansia yang dijadikan ibu tauladan bagi yang muda-muda. Dengan begitu diharapkan pengajian ini menjadi rutinitas tahunan.

Adapun kegiatan wadah itu selain pengajian Musdalifah juga setiap ada kegiatan mingguan, yakni baca yasin dan tahlil bersama, dan itu dilakukan secara bergantian di rumah anggota. Untuk lansian kegiatannya satu minggu sekali, yakni setiap hari senin.

“Jumlah anggota semuanya ada 182. Wadah Musdalifah tidak hanya bergerak di pengajian atau yasinan bersama, tetapi juga bergerak di kegiatan lainnya, seperti lomba dan lain-lain,” imbuhnya.

Sementara Hj. Mimin Slamet Junaidi mengapresiasi terlaksananya kegiatan tersebut, dan berharap dengan mengikuti pengajian Musdalifah ini, dapat membawa keberkahan, sehingga ada perubahan diri masing-masing ke hal yang lebih baik lagi.

“Ini sudah kedua kalinya saya hadir kesini. Semoga kegiatan ini terus diadakan, dan dapat membawa keberkahan untuk kita bersama,” singkatnya. (Jamaluddin/)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here