Jelang Pilkada Sumenep, Polres Sampang Kirim Ratusan Personel

SAMPANG, Lingkarjatim.com – Jelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Sumenep tanggal 9 Desember mendatang, Kepolisian Resor (Polres) Sampang menyiapkan ratusan personel keamanan. Hal itu dilakukan untuk pengamanan pelaksanaan kontestasi politik lima tahunan, daerah ujung timur Madura tersebut.

Tak tanggung-tanggung, sebanyak 104 personel gabungan jajaran Polres Sampang disiapkan untuk memberikan keamanan dan kenyamanan pelaksana Pilkada Sumenep. Hal tersebut diketahui saat Polres menggelar latihan pengendalian massa (Dalmas), guna meningkatkan kemampuan dan kesiapsiagaan anggota dalam penanganan massa di Jl. Wijaya Kusuma, Kota Sampang, Jum’at (27/11).

Kapolres Sampang AKBP Abdul Hafidz melalui Kabagops Polres Sampang AKP Roycke Hendrik Fransisco B mengatakan, dalam pelaksanaan Pilkada serentak tanggal 9 Desember mendatang, Polres Sampang akan membantu Polres Sumenep, dalam pelaksanaan pengamanan Pilkada yang diikuti 2 pasangan calon kepala daerah tersebut.

Baca Juga :  Iseng Main Judi Remi, Empat Warga Diringkus Polres Sampang

Dikatakannya, latihan Dalmas tersebut sudah menjadi rutinitas anggota Polres Sampang dan Polsek jajaran setiap hari rabu. Setiap minggunya dilakukan guna meningkatkan keterampilan dan kemampuan setiap anggota dalam pengendalian massa.

“Dengan latihan Dalmas persiapan BKO Pilkada Sumenep, anggota bisa semakin profesional dalam memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat yang sedang menyampaikan hak pilihnya di depan umum demi terpeliharanya ketertiban,” katanya.

Pihaknya berharap, seluruh anggota yang melaksanakan BKO ke Polres Sumenep untuk selalu menjaga kekompakan dan menjaga kebersamaan serta selalu menjaga nama baik Polres Sampang. Pasalnya, paksanakan tugas pengamanan Pilkada Sumenep penuh tanggung jawab, Humanis dan tegas serta mengikuti semua perintah perwira pengendali yang melekat selama pelaksanaan Pilkada. (Abdul Wahed)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here