Jelang Idul Fitri, Bahan Pokok Stok Aman Harga Stabil

BANGKALAN, Lingkarjatim.com – Menjelang Hari raya idul fitri 1442 H bahan pokok di kabupaten Bangkalan belum mengalami perubahan yang signifikan, baik dari ketersediaannya maupun harganya.

Hal itu diungkapkan oleh Kasi Pengadaan dan Penyaluran Dinas Perdagangan (Disdag) Kabupaten Bangkalan Siti Fitria. Menurutnya, berdasarkan hasil pantauannya harga bahan pokok masih stabil.

“Hasil pantauan kami di lapangan saat ini stok masih aman dan harga masih stabil,” ungkapnya, Selasa (04/05/2021).

Dia menjelaskan, hasil pantauan tersebut diambil dari harga rata-rata dari sejumlah pasar di Bangkalan, diantaranya pasar Patemon, galis, Blega, Tragah, Labang dan Kamal.

“Misalnya harga daging sapi rata-rata mencapai Rp 110 ribu daging ayam kisaran mulai dari Rp 37 -40 ribu. sedangkan harga telur malai dari Rp 21 -22 Ribu,” katanya.

Namun meski demikian, Pihaknya tidak bisa menjamin harga bahan pokok itu akan tetap stabil. Sebab menurutnya, perubahan harga biasa terjadi ketika sudah sangat mendekati lebaran.

“Saya tidak bisa memastikan harga di pasaran akan tetap aman ketika H-2 atau H-1 lebaran, karena biasanya di waktu itu para pedagang menaikan harga,” ucapnya. (Moh Iksan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here