H. Baddrut Tamam Diundang Kemenparekraf RI untuk Jadi Peragawan Batik Pamekasan

PAMEKASAN, Lingkarjatim.com – Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI berencana untuk mengundang Bupati Pamekasan H. Baddrut Tamam dalam acara pameran nasional.

Dalam acara tersebut, Bupati Pamekasan dijanjikan akan dijadikan peragawan batik tulis Pamekasan. Selain batik tulisnya yang memiliki kualitas jempolan, mas Tamam juga dianggap cocok sebagai model.

“Kalau kita ada pagelaran, undang pak bupati sebagai pemeraganya, karena beliau itu sangat luwes. Jadi, kita coba tes di pagelaran dengan selebriti-selebriti papan atas,” kata Menteri Pariwisata dan Ekonomi Krearif RI, Sandiaga Salahuddin Uno dalam acara webinar Pamekasan Hebat sembari memerintahkan kepada bawahannya, Senin (3/5/2021) malam.

Sandiaga Uno mengaku, batik tulis Pamekasan memiliki kualitas yang sangat baik, tidak kalah dengan batik-batik luar daerah. Namun, batik tulis yang bagus tersebut, harganya juga tinggi.

“Saya pernah beli batik Pamekasan, batiknya menurut saya kualitasnya sudah sangat berstandart Internasional,” ujar Sandiaga Uno dalam acara webinar tersebut.

Menurutnya, selain dianggap good looking Bupati Pamekasan juga cocok untuk menjadi model, termasuk dalam memerankan batik tulis khas bumi Gerbang Salam.

Dia memungkasi, Pamekasan sebenarnya memiliki potensi luar biasa untuk dikembangkan sebagai upaya meningkatkan ekonomi masyarakat. Sebab, beberapa desa sudah mampu menggali potensinya masing-masing. Seperti Edu Wisata Garam di Desa Bunder Kecamatan Pademawu, sebagai implementasi program desa tematik Bupati Baddrut Tamam.

Sementara Bupati Pamekasan, H. Baddrut Tamam mengaku senang dan bangga apabila nantinya diundang ke acara Kemenparekraf RI dengan sambil mempromosikan batik Pamekasan.

“Usia saya sekarang kurang lebih 42 tahun, namun terlihat masih muda dan di tafsir masih usia 32 tahun dikarenan saya sedang menggunakan batik Pamekasan,” paparnya.

Politisi PKB itu mengaku bangga apabila bapak Sandiaga Uno juga ikut membantu mempromosikan batik Pamekasan kepada masyarakat di Indonesia lebih lebih kepada ke kancah internasional.

“Jadi kami harap, bapak Menteri bisa menggunakan batik Pamekasan saat nantinya berkunjung ke Jawa Timur maupun ke daerah lainnya,” harapnya. (Adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here