Visit Bangkalan 2019, Bupati Minta Semua Pihak Mendukungnya

Bupati Bangkalan R. Abdul Latif memberikan penghargaan kepada sanggar terasa.

BANGKALAN, Lingkarjatim.com – Bupati Bangkalan R. Abdul Latif Amin Imron meresmikan acara “Grand Launching Visit Bangkalan 2019” di Stadion Glora Bangkalan, Minggu (21/07/2019).

Ra Latif menyampaikan dalam sambutannya, sebagai gerbang utama Pulau Madura, Bangkalan merupakan potret pesona wisata Madura seutuhnya. Karena wisatawan dapat menikmati wisata alam budaya dan minat khusus. Seperti wisata pantai, wisata bukit geger, kerapan sapi, seni tari madura dan kerajinan batik tulis Tanjung Bumi.

Menurut dia, keanekaragaman daya tarik sejarah, budaya, dan kearifan lokal yang luar biasa ini tidak ada artinya tanpa kunjungan wisatawan nusantara maupun mancanegara.

Oleh karena itu, kegiatan Visit Bangkalan 2019 merupakan salah satu bentuk promosi berbagai potensi yang ada di Kabupaten Bangkalan. Baik produk unggulan maupun wisata dan budaya.

“Karena itu saya sangat mengapresiasi kegiatan visit bangkalan ini. saya berharap dukungan dari semua pihak dalam menyukseskan launching Visit Bangkalan 2019 ini,” tandasnya.

Untuk diketahui, event yang dipromotori Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbupar) Bangkalan ini mengundang semua pihak untuk turut serta dalam rangkaian kegiatan.

Acara visit Bangkalan diisi dengan berbagai kegiatan antara lain, gowes 2019, festival kuliner khas Bangkalan, festival budaya dan seni, serta festival kerajinan.

Melalui grand launching Visit Bangkalan 2019, Pemerintah Kabupaten Bangkalan telah menetapkan tarian dan makanan khas Bangkalan.

Adalah tari Kamantakah sebagai tarian khas Bangkalan dan Tajin Sobih, Nase Serpang serta Topak Ladeh sebagai makanan khas Bangkalan, yang sudah terdaftar di kemenhumkam.

Selain itu, acara ini juga di hadiri oleh Wakil Bupati Bangkalan Drs Mohni MM serta jajaran Forkopimda. (Atep/Lim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here