Ujian Seleksi PPPK di Bangkalan Didominasi Formasi Guru, Penyuluh Pertanian Hanya 36

Para peserta ujian seleksi PPPK di Bangkalan

BANGKALAN, Lingkarjatim.com – Kabupaten Bangkalan melaksanakan ujian untuk Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) 2019 di Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 2 dan Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 2, Sabtu (23/02/2019).

Ujian tersebut dilaksanakan selama dua hari Sabtu dan Minggu. Sebanyak 1.033 Tenaga Harian Lepas (THL) yang mendaftar sebagai peserta PPPK hanya 975 peserta lulus verifikasi administrasi dan mengikuti ujian seleksi.

THL yang mengikuti ujian seleksi PPPK dibagi tiga formasi yaitu 795 tenaga pendidik (guru), 36 penyuluh pertanian dan 154 tenaga kesehatan.

Ujian setara PNS itu ditinjau langsung oleh Bupati Bangkalan R. Abdul Latif Amin Imron. Menurutnya Pemkab Bangkalan mengadakan seleksi PPPK karena melaksanakan kebijaksanaan dari pemerintah pusat.

“Ini kan hasil diskusi, sehingga kami melakukan langkah melaksanakan ujian PPPK ini,” terang Bupati muda itu.

Lanjut Ra Latif yang mengikuti ujian seleksi PPPK merupakan THL yang sudah masuk data base di pemerintah pusat.

Mantan wakil ketua DPRD Bangkalan itu juga menyampaikan proses perekrutan akan dilakukan secara bertahap. “Sebenarnya kami siap, namun pada anggarannya yang harus dipastikan,” ucapnya.

Sedangkan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Aparatur (BKPSDA) Kabupaten Bangkalan, Moh Ghufron menuturkan bahwa yang dominan THL yang mengikuti tes adalah guru.

“Karena guru kan sangat dibutuhkan disini (Bangkalan), sementara penyuluh pertanian hanya 36 saja,” pungkasnya. (Zan/Lim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here