Susun Perda Pariwisata, Timsus Ripparkab Gelar Public Hearing dengan Sejumlah Pihak

Public hearing Timsus Perda Pariwisata dengan sejumlah pihak

BANGKALAN, Lingkarjatim.com – Tim Khusus (Timsus) penyusunan Peraturan Daerah (Perda) tentang pariwisata menggelar public hearing terkait Rencana Induk Pembangunan Pariwisata Kabupaten (Ripparkab) Bangkalan, Selasa (06/08/2019).

Public hearing tersebut menghadirkan sejumlah tokoh masyarakat, Agama, Organisasi Kepemudaan (OKP) dan Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) untuk meminta kiritik dan saran terkait penyusunan Perda Pariwisata di Bangkalan.

Ketua Timsus Ripparkab Bangkalan, Nur Hasan menyampaikan, kegiatan tersebut dilakukan untuk meminta masukan kepada pihak terkait disamping sebagai rancangan proses pembentukan Perda tersebut.

“Itu prosedurnya, kita mengundang semua pihak terkait untuk meminta masukan dan saran untuk penyusunan Perda ini sebelum nanti masuk ke tahap finalisasi,” katanya.

Ia menambahkan, pihaknya mengikuti prosedur dalam peraturan perundang-undangan, agar ketika selesai dan disosialisasikan, pihaknya tidak disalahkan.

“Kami tidak ingin nantinya disalahkan ketika tidak ada kesesuaian. Makanya kami meminta masukan sesuai prosedur peraturan perundang-undangan,” imbuhnya.

Selain itu, Ketua Komisi D itu juga berharap, dengan adanya Perda tersebut dapat menarik investor, menciptakan lapangan pekerjaan dan meningkatkan PAD Kabupaten Bangkalan.

“Harapan kami, melalui Perda ini investor punya payung hukum sehingga bisa tertarik untuk berinvestasi, kemudian bisa menciptakan lapangan kerja yang fantastis dan tentunya dapat meningkatkan PAD Bangkalan,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Bangkalan, Hasan Faisol menyampaikan, dengan adanya Perda tersebut, pihaknya akan mengembangkan pariwisata di Bangkalan sesuai norma hukum dan agama.

“Tentu saja kami akan mengembangkan pariwisata di Bangkalan tentunya sesuai norma hukum dan agama yang ada,” tuturnya.

Faisol sapaan akrabnya berharap, semua pihak dapat mendukung semua program pengembangan pariwisata di Bangkalan.

“Kami berharap semua pihak baik pemerintah, tokoh masyarakat, agama maupun LSM dapat mendukung program pengembangan pariwisata yang kami buat demi kemajuan Bangkalan,” pungkasnya. (Iks/Lim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here