Stadion Kerapan Sapi R. P. Moh. Noer Bangkalan Dapat Kucuran Dana Sebesar 1,6 Miliar

M Hasan Faisol Kepala Disbudpar Bangkalan

BANGKALAN, Lingkarjatim.com – Stadion Kerapan Sapi (Skep) R. P. Moh. Noer yang terletak di Kelurahan Bancaran, Kecamatan Bangkalan, Kabupaten Bangkalan mendapat kucuran dana sebesar 1,6 miliar rupiah.

Dana tersebut bersumber dari Pemerintah Pusat yang akan dialokasikan untuk  pengembangan sarana dan prasarana di area Stadion tersebut.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Bangkalan M. Hasan Faisol menyampaikan, dana 1,6 M tersebut akan digunakan untuk membangun kios dan toilet di area stadion tersebut.

“Itu akan digunakan untuk membangun kios dan toilet di area stadion,” ujar Hasan Faisol, Jumat (21/6/2019).

Pembangunan kios dan toilet itu, lanjut Faisol, direncanakan rampung pada tahun 2020 dan ketika sudah selesai kiosnya akan disewakan. “Setelah jadi, insyaallah kios-kios itu akan disewakan,” lanjutnya.

Faisol, mengaku, pihaknya belum mendapat bantuan pengembangan selain pembangunan kios dan tolet itu. Padahal, pihaknya ingin membangun tribun untuk para penonton kerapan sapi di sebelah barat.

“Selain itu belum, masih kami ajukan untuk membangun  tribun penonton di sebelah barat,” ungkapnya.

Kata Hasan Faisol, tribun penonton kerapan sapi yang ada saat ini hanya untuk VIP. Untuk membangun tribun baru, diperkirakan membutuhkan angaran 1,5 miliar.

” Yang ada kan cuma tribun VIP, kalau untuk penonton biasa belum ada, perkiraan anggaran yang dibutuhkan untuk membangun itu sekitar 1,5 M,” tandasnya. (Iks/Lim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here