Sosialisasi Keamanan Pangan, Dinkes Minta Warga Waspadai Produk Instan

BANGKALAN, Lingkarjatim.com, Dinas kesehatan kabupaten Bangkalan menggelar acara sosialisasi komunikasi informasi dan edukasi (KIE) keamanan pangan. Dalam acara yang di gelar di gedung PKP-RI Kabupaten Bangkalan, Kamis (22/10/20) ini, Dinkes mengajak masyarakat menjaga pola konsumsi, dengan sedapat mungkin menghindari produk instan.

Kepala dinas kesehatan Sudiyo menyampaikan dalam sambutannya, acara sosialisasi ini sangatlah membantu untuk menambah pengetahuan masyarakat, agar tidak mengkonsumsi makanan yang cendrung menurunkan angka kesehatan.

Sudiyo juga menyampaikan, bahwa keamanan pangan harus di tingkatkan, karena sekarang banyak makanan yang menggunakan bahan pengawet. Hal itu akan sangat mempengaruhi tingkat kesehatan masyarakat.

“Jangan heran kalau orang sekarang itu jarang umurnya panjang karena yang di konsumsi cenderung instan”, terang Sudiyo.

Indah Wahyuni, salah seorang pemateri dalam acara tersebut menegaskan, keamanan pangan harus diperhatikan dari berbagai sumber hayati. Baik itu pertanian, perikanan, dan perkebunan. Semua sumber pangan yang diolah maupun yang tidak diolah, harus aman dari paparan bahan kimia.

“Faktor pengolahan pangan harus bebas dari paparan bahan kimia, pangan itu harus aman karena pangan merupakan sumber penyakit”, ujar indah Wahyuni. (Muhidin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here