Sempat Ada yang Sakit, Jemaah Haji Asal Bangkalan Tiba di Mekkah

Ilustrasi ibadah haji

BANGKALAN, Lingkarjatim.com – Sebanyak 641 jemaah haji asal Kabupaten Bangkalan telah tiba di tanah suci Mekkah setelah sebelumnya sempat ada yang dilarikan ke rumah sakit saat hendak berangkat dari Madinah menuju Mekkah.

Disampaikan oleh Wafir, Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umroh (PHU) bahwa ada seorang jemaah yang sempat dirawat di rumah sakit saat hendak berangkat ke Mekkah.

“Iya, informasinya ada satu orang yang sempat dibawa ke rumah sakit. Tapi alhamdulillah sudah sembuh dan sekarang sudah tiba di mekah,” katanya,  Jumat (19/07/2019).

Selain itu, Wafir menambahkan, dari seluruh jemaah haji asal Bangkalan yang dibagi menjadi dua kloter tersebut masih ada sekitar 172 jemaah yang belum melaksanakan umroh wajib.

“Iya ada sekitar 172 CJH dari Bangkalan yang belum melaksanakan umroh wajib. Itu dari kloter 9, yang kloter 8 sudah sampai sejak lusa kemarin,” katanya.

Ia menyampaikan, 172 jemaah yang belum melakukan umroh wajib itu karena baru sampai tadi malam ke tanah suci Makkah dari Madinah.

“Itu karena baru sampai, jadi masih istirahat karena baru melakukan perjalanan jauh dari Madinah ke Mekkah,” katanya.

Wafir berharap, semua jemaah haji tetap menjaga kesehatan, agar bisa melaksanakan ibadah haji dengan lancar. 

“Harapan saya, semua jemaah tetap menjaga kesehatan, biar bisa melakukan ibadah haji secara maksimal. Karena kesempatan ini sulit didapatkan lagi,” pungkasnya. (Iks/Lim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here