Semester Satu Tahun 2018, Investasi di Bangkalan Mencapai Miliaran Rupiah

Gambar ilustrasi

BANGKALAN, Lingkarjatim.com – Kabupaten Bangkalan memang dirancang sebagai Kabupaten industri di Madura. Untuk itu pertumbuhan ekonomi di Bangkalan perlu di tingkatkan.

Salah satu cara untuk mengukur pertumbuhan ekonomi yakni dengan banyaknya investasi yang masuk ke Kabupaten Bangkalan. Saat ini di tahun 2018 investasi di Bangkalan sudah mencapai 718 unit usaha dengan kisaran investasi Rp 144.500.780.000.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Bidang Pengembangan Iklim dan Penanaman Modal Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kabupaten Bangkalan Jemmi Tria Sukmana. Menurutnya target realisasi Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN) Tahun ini sebesar Rp 225 Milyar.

“Jadi hingga semester satu ini pencapaiannya sudah 60 persen lebih,” ujarnya, Kamis (16/8/2018).

Kata Jemmi, target realisasi PMDN tahun ini naik sekitar 8 persen dari tahun lalu yakni sebesar Rp 205 milyar.

Namun target tersebut dinilai masih terlalu kecil. Sebab, Kabupaten Bangkalan jumlah APBD nya mencapai dua triliun lebih.

“Ya salah satu cara untuk mendongkrak pertumbuhan ekonomi dengan penanaman modal baik dalam negeri maupun asing,” ucapnya.

Investasi yang banyak masuk kata Jimmi masih didominasi oleh dinas perdagangan dengan jumlah 258 unit usaha dengan nilai investasi Rp 66.850.000.000.

“Jumlah tenaga kerjanya mencapai 699 orang,” katanya. (Zan/Lim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here