Sejumlah Wilayah Sekitar Kota di Bangkalan Tergenang Banjir

Genangan air di perumahan Griya Abadi

BANGKALAN, Lingkarjatim.com – Hujan deras Minggu malam (28/4/2019) yang mengguyur Kabupaten Bangkalan membuat air sungai meluap dan menggenangi ruas jalan di Jl. Halim Perdana Kusuma, Ring Road.

Sebelumnya, meskipun hujan deras mengguyur, Kabupaten Bangkalan tak pernah mengalami hal yang sedemikian. Tidak hanya ruas jalan di Ring Road yang di genangi air, perumahan Griya Abadi yang berada didepan terminal Bangkalan juga digenangi air.

Menurut Baijuri, warga Perum Griya Abadi, genangan air di Perum Griya Abadi mencapai lutut. Iya berharap pemerintah setempat segera mengambil tindakan sebelum genangan air meluas ketempat lain.

“Menurut saya sih ini air kiriman dari timur. Dari sungai yang mengendap sehingga airnya tumpah ke sekitaran kota. Saya berharap pemerintah segera mencari solusi sebelum kejadian ini semakin meluas,” ujar Baijuri.

Pasalnya kata dia, berdasarkan cuaca saat ini masih memungkinkan adanya hujan susulan. Sehingga jika tidak segera dicarikan solusi, luapan air sungai bisa semakin meluas. (Atep/Lim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here