Sebelum Menuju Pengundian Nomer Urut, Pasangan Salam Ziarah ke Makam Sultan Kadirun

Pasangan Ra Latif – Mohni saat ziarah ke makam Sultan Abdul Kadirun sebelum berangkat menuju pengambilan nomer urut

BANGKALAN, Lingkarjatim.com – Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bangkalan 2018-2023 Abdul Latif Amin Imron-Mohni melakukan ziarah ke makam Sultan Abdul Kadirun yang terletak di Masjid Agung Bangkalan. Hal itu dilakukan sebelum berangkat menuju tempat pengundian nomer urut yaitu Gedung Rato Ebuh Bangkalan, Selasa (13/2/2018).

Dengan di dampingi ratusan pendukungnya, pasangan dengan tagline Salam ini berpamitan atau berziarah ke makam Sultan Abdul Kadirun. Setelah berziarah pasangan Salam berjalan kaki menuju Gedung Rato Ebuh didampingi oleh para pendukungnya dengan busana serba putih.

Menurut Ra Taufik salah satu tim pemenangan pasangan Salam, tujuan dari ziarah tersebut karena Sultan Kadirun adalah Raja ke-11 di Madura Barat. Sehingga perlu adanya untuk berpamitan kepada raja yang berjuluk Asta Brata itu.

“Sultan Kadirun ini raja yang sangat dermawan jadi pasangan salam berpamitan atau ziarah untuk mendapat restu dan barokah dari pada raja dermawan itu untuk memimpin Bangkalan dalam 5 tahun kedepan,” ujarnya.

Setalah ziarah kata Ra Taufik, pasangan Salam akan menuju ke Gedung Tato Ebuh untuk mengikuti pengundian nomer urut dengan berjalan kaki dari Masjid Agung Bangkalan. “Kami akan berjalan kaki dari Masjid Agung mengiringi pasangan salam yang juga berjalan kaki,” pungkasnya. (Atep/Lim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here