Sebanyak 1.457 Pemlih Masyarakat Bangkalan Pindah Nyoblos

Fauzan Jakfar Ketua KPU Bangkalan

BANGKALAN, Lingkarjatim.com – Daftar Pemilih Tambahan (DPTb) Kabupaten Bangkalan tahap II telah selesai. Berdasarkan pernyataan ketua KPU Bangkalan Fauzan Jakfar ada 1.457 orang berpindah coblos ke daerah lain.

Hal itu dikatakan Fauzan saat KPU Kabupaten Bangkalan menggelar rapat pleno penetapan DPTb tahap II, Rabu (20/3/2019) di aula kantor KPU setempat.

Sementara pemilih pindah pilih ke kabupaten Bangkalan berjumlah 959 orang. “Hari ini yang ditetapkan untuk DPTb yang masuk 959. Sementara DPTb yang keluar sebanyak 1.457 orang,” terangnya.

Disampaikan oleh alumni UINSA itu bahwa DPTb merupakan daftar pemilih yang sudah terdaftar dalam DPT. Akan tetapi yang bersangkutan memutuskan untuk pindah tempat coblos karena alasan tertentu.

Ketika dilihat dari rinciannya DPTb yang masuk sebanyak 400 orang pemilih perempuan dan 559 orang pemilih laki-laki. Sedangkan DPTb keluar yaitu sebanyak 941 orang pemilih perempuan dan 516 orang pemilih laki-laki.

Selain itu pria asal kecamatan Burneh tersebut menyampaikan bahwa DPTb yang masuk ke Kabupaten Bangkalan tersebar di 11 Desa dan di 32 TPS (tempat pemungutan suara). “Kalau yang keluar tersebar di 209 desa dengan menyebar di 1.115 TPS,” ungkapnya. (Zan/Lim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here