Satgas TMMD di Bangkalan Bantu Warga Buat Sumur Resapan

Proses pembuatan sumur resapan

BANGKALAN, Lingkarjatim.com – Satu persatu kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) bersama masyarakat kembali terlihat. Seperti kegiatan fisik yang sedang dilakukan Satgas TMMD bersama warga Durin Timur, Konang, Bangkalan bersama-sama membikin sumur resapan air dari beton (sumur bis), Jumat (9/11/2018).

Pembuatan sumur beton itu dijadikan resapan air dan digunakan di waktu musih hujan datang. Pasalnya, selama ini sarana air bersih masyarakat untuk kesehariannya menunggu bantuan.

Diharapkan lewat TMMD keinginan masyarakat bisa terwujud. Soleh salah satu warga setempat menuturkan bahwa sudah lama masyarakat ingin membuat sumur.

“Alhamdulillah, dengan adanya bapak-bapak dari TNI, bisa bergotong royong membuat sumur resapan sarana air bersih untuk keperluan di warga Durin Timur. Semoga semua niat baik dari TNI, selalu dimudahkan oleh Allah,” katanya.

Sementara, itu Komandan Satuan Tugas TMMD ke 103 Kodim 0829/Bangkalan, Letkol Arm Dodot Sugeng Hariadi mengatakan sasaran fisik yang sudah direncanakan akan diprioritaskan pada sarana umum.

“Jadi setiap pembangunan yang dibuat akan bermanfaat bagi masyarakat Desa Durin Timur,” tuturnya. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here